Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak pelaku ekonomi kreatif khususnya subsektor film dan animasi tetap produktif di tengah pandemi COVID-19 dengan ikut mendaftar dan berpartisipasi dalam Asian Animation Summit pitching forum 2020 yang digelar pada 18-20 November di Bali.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Fadjar Hutomo dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu (19/4/2020) menjelaskan, Kemenparekraf mengadakan pengajuan terbuka mulai 14 April hingga 9 Juni 2020 untuk menjaring para pembuat animasi untuk tetap produktif dan menciptakan karya-karya yang bisa diterima secara global.

“Kita telah _open submission_ film animasi untuk diikutkan pada acara Asia Submission Sumit (AAS) 2020 yang akan diadakan di Bali pada 18-20 November 2020. Mudah-mudah wabah pademi COVID-19 sudah berakhir dan kita bisa menjalankan acara itu,” kata Fadjar.

Fadjar juga menjelaskan, acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh animator-animator dunia seperti Walt Disney dan sebagainya. Dan menjadi kesempatan para animator Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri.

“_Open Submission_ memang untuk animasi anak-anak. Namun kami persilahkan untuk para animator-animator lainnya untuk bergabung. Ketika mereka ikut nantinya akan mendapat mentoring dari praktisi luar yang levelnya global, sehingga diharapkan hasilnya nanti bisa _match_ dengan market global,” katanya.

Bagi pelaku kreatif yang ingin bergabung bisa mendaftar dan mengirimkan hasil karyanya melalu email dit.aksespembiayaan@kemenparekraf.go.id dengan subject Submission ASS 2020 Showcase/Development (pilih salah satu).

Untuk informasi dan keterangan syarat lebih lanjut bisa mengunjungi www.ass.kidscreen.com atau mengunjungi sosial media (instagram) @kemen.parekraf.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here