INDONESIATRAVEL.NEWS, JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberikan dukungan penuh gelaran BRI Mandeh Run 2019. Event ini dihelat 3 Maret 2019 dan ditargetkan akan diikuti 2000 orang peserta dari dalam dan luar negeri. Peserta dapat memilih salah satu dari tiga kategori lomba, yakni 5K, 10K atau 21K.

Panitia BRI Mandeh Run 2019 bertemu Menteri Pariwisata Arief Yahya, di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (9/1). Panitia yang terdiri dari unsur BRI dan event organizer, didampingi oleh tokoh penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof A Chaniago.

Dalam pertemuan itu, panitia melaporkan tujuan event ini adalah untuk mempromosikan Kawasan Wisata Mandeh ke mancanegara. Tentunya lewat sebuah event olah raga yang mengandung unsur rekreasi.

“Alhamdulillah, kebetulan jalan aspal mulus sepanjang 43 kilometer di Kawasan Mandeh baru saja selesai. Prasarana ini harus kami manfaatkan secara optimal. Salah satunya dengan membuat event lomba lari yang mengandung sifat rekreasi,” kata Andrinof A Chaniago.

Pada acara penyerahan hadiah bagi para pemenang panitia juga akan menggelar acara hiburan dan pertunjukan. Yang didatangkan beberapa artis nasional dan Sumbar.

Menteri Arief Yahya mengatakan bahwa ini akan menjadi acara besar. Oleh karena itu, berpesan berpesan kepada Panitia agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya mengingat waktu persiapan sangat pendek.

“Tunggu 14 Januari 2019 ya? Kami akan Press Conference BRI Mandeh Run 2019 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Medan Merdeka Barat, Jakarta. Ini event yang cukup menarik, saya sudah dipresentasikan oleh Pak Andrinof Chaniago, Komisaris Utama BRI, yang menginisiasi event ini, Rabu 9 Januari 2019. Keren!” ujar Menpar Arief Yahya.

Menpar pun mengajak masyarakat untuk mengikuti ajang sport tourism ini. Baik itu dari kalangan komunitas lari ataupun keluarga.

“Buat para runners, silakan ikut bergabung di sana. Event-nya sendiri masih Maret 2019, tetapi sudah mulai dipromosikan pertengahan bulan ini. Saya juga mengajak Melanie Putri, salah satu ikon marathon nasional yang cukup popular di komunitas lari,” sebut Menpar Arief Yahya.

Bagi Menpar Arief Yahya, BRI Mandeh Run 2019 ini sangat strategis. Pertama, lokasinya di Mandeh, salah satu destinasi yang sudah dia kunjungi sampai dua kali sejak tiga tahun lalu.

“Saya populerkan Mandeh itu sebagai Raja Ampatnya Sumatera. Pantainya bagus, pulau-pulaunya indah, dan lautnya jernih,” katanya.

Jalan 43 kilometer yang menjadi akses juga merupakan permintaan Menpar Arief Yahya ke Presiden Joko Widodo dan ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga sudah selesai. Lari itu juga menggunakan akses jalan tersebut.

“Maka ini menjadi momentum yang bagus untuk mempromosikan Mandeh, Pesisir Selatan, sebagai salah satu kekuatan destinasi di Sumbar,” tambahnya.

Kedua, Sumbar adalah salah satu destinasi halal tourism yang dipromosikan. Ketiga, BRI adalah salah satu perusahaan BUMN yang sudah bergabung dengan Co Branding Wonderful Indonesia.

“Maka, BRI Mandeh Run 2019 yang akan digelar 3 Maret 2019 dan ditargetkan 2000 pelari ini bakal dipromosikan lebih seru lagi. Anak-anak Genpi Sumbar dan seluruh pasukan #Genpi dan #Genwi, silakan dipromosikan ya,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here