INDONESIATRAVEL.NEWS-Kementerian Pariwisata akan memamerkan 60 paket wisata di ajang Spring Meeting Amerika Serikat (AS), 16-22 April 2018. Paket wisata itu, akan ditawarkan kepada para delegasi Annual Meeting IMF – World Bank. Event akbar ini akan digelar di Bali, Oktober 2018.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya usai menghadiri Rakornas Pariwisata I/2018 di Nusa Dua, Bali. Menurutnya, 60 paket wisata itu tersebar di tujuh destinasi. Yakni Bali, Lombok, Banyuwangi, Labuan Bajo, Yogyakarta, Toraja dan Danau Toba. Dari 60 paket wisata itu, 33 di antaranya merupakan paket wisata di Bali yang kerap dijual kepada para wisatawan.

“Sebanyak 33 paket wisata itu, adalah paket yang sudah biasa dijual. Baik one day travel maupun destinasi lain di sekitar Bali. Kita juga sudah mengecek dan memastikan kesiapan destinasi lain yang akan ditawarkan kepada para delegasi,” kata Menpar Arief Yahya, Jumat (23/3).

Annual Meeting IMF-World Bank diperkirakan akan dihadiri sekitar 20 ribu orang.

“20 ribu orang tersebut merupakan delegasi inti. Belum termasuk anggota keluarga yang bakal diboyong ke Bali. Mereka akan sekaligus menghabiskan liburan di Indonesia, makanya diperkirakan jumlahnya akan membengkak. Karena tujuannya Bali, hampir pasti mereka mengajak keluarganya. Perkiraan kami bahkan bisa mencapai 40 atau 60 ribu orang,” cetusnya.

Dijelaskan Menpar, pertemuan musim semi di Amerika akan membahas berbagai isu terkini. Juga persiapan yang telah dilakukan menuju Annual Meeting lMF-WBG 2018.

Sedangkan Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting 2018, akan memanfaatkan Spring Meeting untuk berpromosi. Terutama memperkenalkan keanekaragaman budaya.

Di antaranya yaitu sisi kesenian, tarian, musik tradisional, wisata, dan aneka kuliner khas lndonesia. Strategi ini diharapkan dapat menghadirkan delegasi dari 189 negara, serta pelaku utama sektor keuangan dan ekonomi dunia untuk hadir dalam Annual Meeting IMF-WB 2018 di Bali.

Dalam Spring Meetings, akan dipamerkan produk dalam Indonesia. Berbagai booth akan didirikan dalam acara tersebut. Di antaranya berisi berbagai kerajinan batik, produk UKM, dan handycraft.

Ada juga booth destinasi dan paket wisata lndonesia, Indonesia Heritage yang akan menampilkan kuliner khas lndonesia, Art Exhibition menampilkan karya seni dari pelukis dan perupa Indonesia, dan Art Performance yang akan menampilkan atraksi budaya lndonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here