INDONESIATRAVEL.NEWS, JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali memeriahkan Car Free Day (CFD) Jakarta. Minggu (3/3), destinasi super prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali menyapa Jakarta. Berbagai atraksi terbaik siap dipersembahkan mewarnai di Park and Ride Thamrin 10, atau tepat di sebelah Hotel Sari Pacific Jakarta.

“Kami kembali menampilkan sajian terbaik bagi masyarakat Jakarta. Yang pasti lebih heboh dari gelaran sebelumnya. Hal ini untuk menegaskan betapa menariknya berlibur ke Labuan Bajo. Apalagi bisa dipastikan bahwa tidak ada penutupan Pulau Komodo di tahun 2019,” ujar Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores, Shana Fatina, Jumat (1/3).

Menjadi media promosi, sajiannya memang tak perlu diragukan. Kuliner, handy craft, hingga sajian seni budaya siap dipersembahkan. Untuk kuliner, berbagai stand terbaik dipastikan hadir diperhelatan tersebut. Sebut aja Wonderlove, Kedai Kopi Kiting, Koka Sikka Sei (TBC), Duren Goreng, Teh Rachaa, Kantinku, Finna Food hingga Damn Coffee siap menyajikan kuliner terbaiknya.

Begitu juga Tim Kesenian Puspa Lembayung Indonesia yang siap menampilkan berbagai tarian terbaiknya. Ada juga Gallery Punk Tebet serta Ethnic Chantik yang hadir membawa handy craft yang menarik. Selain itu pertunjukan musik juga akan menghiasi pagelaran Pesona Labuan Bajo di CFD Jakarta.

Komunitas yang ikut pun banyak. Ada letsgotrip.community, letsgo.motret, bpijabodetabek, komunitas zumba, kelas pagi jakarta, iphonesia, letsgotrip.indo, komunitas NTT, komunitas sepeda onthel, traveller kaskus, infia travel, hingga infokost.

“Nanti juga ada senam Zumba, Meet & Greet dan talkshow dengan artis serta blogger serta influencer lainnya. Sehingga pengunjung dapat mengetahui secafa langsung apa saja yang menarik dari Labuan Bajo ini,” kata Shana.

Secara khusus Labuan Bajo memang terus diangkat oleh Kemenpar. Selain menjadi daerah super prioritas pariwisata, Labuan Bajo memiliki pesona yang tak terbantahkan. Saking indahnya Labuan Bajo pun menjadi rujukan liburan banyak publik figur dunia. Sebut saja penyanyi Katy Perry, artis Gwyneth Paltrow, pesepakbola dunia Arjen Robben, Marco Llorente, juga Chris Smalling. Rider Motto GP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta yang lainnya.

“Labuan Bajo ini sangat fenomenal. Kini, keindahan ini disajikan bagi CFD Jakarta. Kami mengundang sahabat, teman, dan saudara untuk datang. Pokoknya program Pesona Labuan Bajo ini jangan sampai terlewatkan. Kami pun mempromosikannya disalah satu program talkshow iRadio pada 26 Februari kemarin,” ungkap Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyambut baik digelarnya Pesona Labuan Bajo di CFD Jakarta. Ia mengatakan, tiga kunci utama dalam pengembangan pariwisata adalah 3A (Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas). Semua itu harus didukung dengan promosi yang baik.

“Sasaran kota Jakarta bukan saja wisatawan mancanegara tetapi juga wisatawan nusantara. Jakarta merupakan pangsa pasar potensial pergerakan wisatawan nusantara. Apalagi saat ini telah banyak penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo. Ini yang harus kita dorong,” terang Menpar Arief. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here