INDONESIATRAVEL.NEWS– Kota Tegal adalah salah satu wilayah yang akan ramai dilintasi pemudik. Namun, Tegal sudah siap. Ada #PesonaKulinerLebaran2018 yang siap memanjakan pemudik. Kuliner ini tersebar disetiap sudut kota.

Ada beragam kuliner terbaik dengan harga super ramah yang bisa dinikmati. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Kota Tegal merupakan tempat beberapa kuliner unik yang nikmat.

Namanya juga nyentrik hingga membuat penasaran dikunjungi. Ada kuliner Kupat Blengong atau Nasi Bogana yang nyentrik. Dan, semua tersaji secara lengkap.

“Tegal tetap menjadi perlintasan penting dan lokasi transit. Saat istirahat, pastikan berada di pusat kuliner terbaik. Sebab, ada beragam kuliner nikmat yang bisa disantap agar stamina cepat pulih,” kata Menpar, Selasa (29/5).

Menurut Menpar, di Tegal para pemudik bisa men-share foto-foto terbaik melalui media sosial. Pemudik juga bisa merasakan hospitality di Kota Bahari. “Update saja statusnya dengan foto terbaik dari Tegal. Ini jadi referensi bagi pemudik lain,” katanya.

Bila ada problem menemukan lokasinya, bisa menggunakan Waze atau Google Maps sebagai guidenya. Tinggal klik, pemudik diantarkan menuju lokasi dengan rute tercepat. Berikut #Top10KulinerKotaTegal dengan keunikan dan kenikmatannya versi TripAdvisor.

1. Nasi Bogana Ny. Pan

Berada di Jalan Veteran, Gang Kong Kwan, No.38, gerai Nasi Bogana Ny. Pan adalah pilihan tepat. Detail ornamen bagunan fisik juga sangat klasik dan otentik. Tema ini pun sesuai dengan menu andalannya, nasi bogana. Nasi kuning gurih dengan bungkus daun pisang, lengkap dengan lauknya.

Rasa gurih nasi bogana sangat khas. Sebab, olahannya menggunakan bumbu lokal terbaik. Nasi bogana akan disajikan lengkap dengan lauk oseng buncis wortel, sambal goreng tahu ampela, kering tempe, abon, juga telur plus suwiran ayam pun disajikan. Selain nasi bogana, pengunjung bisa memesan menu nasi rames, sop ayam, lontong cap go meh, ayam goreng, sate ayam, dan lainnya. Karena otentik karya dari Tegal, ulasan positif diberikan TripAdvisor. Mereka memberikan label 50% luar biasa dan 50% sangat bagus.

2. Kupat Blengong Mas Yanto

Kupat Blengong merupakan kuliner unik khas Tegal. Rasanya super nikmat. Wajar bila TripAdvisor merekomendasikannya kepada publik. Lokasinya strategis. Karena, dekat dengan beberapa hotel di Kota Bahari. Tepatnya ada di Jalan Sawo Barat, No.61, Tegal. View-nya eksotis dengan hamparan persawahan nan asri plus semilir angin yang menyejukan.

Rasa Kupat Blengong Mas Yanto pun juara. Para pengunjung akan terkesima dengan irisan dagingnya yang besar, tapi sangat empuk. Daging ini menyatu dengan kupat kenyal dan paduan bumbu rempah terbaik. Dijamin terasa nikmat saat menyentuh lidah dan membuat ketagihan. Dengan rasa supernya, TripAdvisor memberi ulasan 75 luar biasa dan sisanya sangat bagus. Pokonya mak nyuzzz.

3. Warung Soto Sedap Malam

Menu soto terbaik juga ada di Kota Tegal. Yaitu Warung Soto Sedap malam. Lokasinya ada di Jalan Raya Talang, No. 320, RT. 9 / RW. 2, Tegal. Ada tiga varian soto yang ditawarkan di sini. Soto Sedap Malam Ayam, Babat, dan Daging Sapi Cincang. Namun, jika ingin request ketiganya dalam satu mangkok juga bisa. Apapun requestnya, rasanya sama nikmatnya. Dan, pilihan TripAdvisor ini memang tepat.

Warung Soto Sedap Malam juga menyajikan keripik usus. Ada juga kerupuk rambak, lalu sebabai menu penutupnya tape ketan asli. Soal harga, gerai ini sangat ramah. Komposisi soto tiga porsi lengkap, tiga minuman jeruk peras, masing-masing satu bungkus kerupuk rambak dan makaroni dibanderol Rp64 ribu. TripAdvisor memberi ulasan luar biasa 29%, lalu 64% sangat bagus.

4. Moro Tresno

Kota Bahari Tegal surganya soto. Moro Tresno menjadi sajian soto berikutnya dengan kombinasi tauco. Lokasinya strategis karena ada di Pasar Senggol, Komplek Alun-Alun Tegal. Terkenal sebagai sauto, rasa kuahnya gurih dan segar dengan beragam isiannya. Ada varian ayam atau babat beserta jeroan sapi lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here