INDONESIATRAVEL.NEWS, JAKARTA – BRI Mandeh Run 2019 segera digelar. Panitia besar terus mematangkan persiapan demi suksesnya event tersebut. Meski waktu pelaksanaan masih berselang satu bulan, namun segala sesuatu sudah nyaris fix.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani mengatakan, BRI Mandeh Run 2019 bakal menjadi acara besar. Selain diprakarsai oleh Karambia Runners dan BRI Runners Chapter Padang, kegiatan ini juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata.

“Kemenpar juga mendukung penuh kegiatan ini. Kami berharap dukungan yang kami berikan bisa membuat sukses acara yang juga disupport BRI sebagai sponsor tunggal ini. Ke depan, kami berharap makin banyak pihak lain yang ambil bagian dalam gelaran sport tourism semacam ini. Jelas dampaknya adalah pariwisata kita harus terus mendunia,” ujarnya, Selasa (5/2).

Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menambahkan, BRI Mandeh Run 2019 yang akan diselenggarakan di kawasan Mandeh, Sumatera Barat. Selain untuk semakin mempopulerkan gerakan hidup sehat, ajang lari ini juga bertujuan menampilkan keindahan alam di Kawasan Wisata Mandeh yang sering juga disebut sebagai “The Hidden Paradise”.

“Penyelenggara menargetkan sekitar 2.000 pelari akan turun dalam event ini. Tepatnya, kegiatan digelar di kawasan Outdoor Amphitheatre, di Kanagarian Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan. Semuanya tempat yang indah dan asik sambil berwisata bersama keluarga,” jelasnya.

Menurut Dessy, partisipan akan berkompetisi di kategori lari 5K, 10K serta 21K Nasional dan Internasional. Para pelari akan memperebutkan hadiah total hingga Rp400 juta.
Kabid Pemasaran Area I Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Ida Fahmiwati menuturkan, kegiatan ini dipastikan meriah karena akan dihadiri sejumlah Seleb Runner seperti Ibnu Jamil dan Melissa Karim. Keduanya tentu sudah sangat familiar di masyarakat karena merupakan artis peran dan juga presenter yang sering wara-wiri di layar kaca.

“Mereka akan ikut berlari dan berkompetisi bersama peserta lari lainnya. Selain itu, masih ditambah dengan kehadiran Cita Citata sebagai bintang tamu yang akan menggoyang peserta BRI Mandeh Run 2019,” ucapnya.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, sport tourism memiliki dampak yang sangat besar bagi pertumbuhan pariwisata di suatu daerah. Ia berharap event ini akan mendapat liputan dan media value yang besar sehinga Mandeh akan terpromosikan lebih luas.

“Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mandeh mengandalkan wisata bahari sebagai keunggulannya. Saya yakin, hadirnya BRI Mandeh Run 2019 sangat efektif untuk mempromosikan daerah ini,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here