JAKARTA – Master C19 Portal KMA terus ikut menebarkan pesona pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (KMA). Selain menggalang dukungan warga Nahdliyin, organisasi taktis binaan putra KH Ma’ruf Amin, yakni Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin tersebut akan menggalang dukungan dari masyarakat maritim.

Bersama Komunitas Maritim Indonesia (Kommari), Master C19 Portal KMA tengah menggagas gerakan makan ikan nasional yang akan dilaunching di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (16/3). Acara yang diberi tagline bersama doa kyai laut lestari nelayan berseri itu sekaligus jadi ajang menggalang dukungan dari masyarakat maritim untuk memenangkan Jokowi-KMA pada Pilpres 17 April mendatang.

”Ya, bersama Master C19 Portal KMA, kami akan berusaha semaksimal mungkin ikut menggalang dukungan buat Pak Jokowi dan KMA terutama dari masyarakat maritim,” ungkap Ketua Umum Kommari, Hendry Sutioso dalam keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Menurut Hendry, sejauh ini masih banyak masyarakat maritim yang belum menentukan pilihannya. Itu karena, lanjut Hendry, dari pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) terutama paslon nomor urut 02 tidak memiliki program konkret untuk memberdayakan perekonomian masyarakat maritim.

”Berbeda dengan Pak Jokowi yang sudah punya skema pemberdayaan ekonomi masyarakat maritime. Nah, program itulah yang akan kami sosialisasikan sehingga masyarakat (maritim) tahu mana yang harus dipilih pada 17 April mendatang,” aku Hendry.

Ahmad Syauqi menambahkan, dukungan masyarakat maritim akan mendongkrak potensi kemenangan Jokowi-KMA. ”Pak Jokowi dan Abah (Pangilan KMA, red) berkomitmen akan melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Termasuk masyarakat maritim,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here