INDONESIATRAVEL.NEWS, JAKARTA – Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (Kappu) DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusron Ihza menyatakan berkas penyempurnaan bacaleg PBB telah diserahkan ke KPU RI sebelum dateline waktu yang telah di tetapkan oleh KPU dan akan dilanjutkan dengan Verifikasi berkas.

“Alhamdulillah penyerahan berkas perbaikan file para caleg PBB yang diserahkan sebelum dateline tanggal 31/7-2018 semalam telah diterima oleh KPU. Pagi ini akan dilakukan verifikasi empiris berkas demi berkas,” kata Yusron dikutip dari laman Facebook miliknya, Rabu (1/8/2818).

Lebih lanjut, kata Yusron, 22 dapil yang telah di terimah oleh KPU melalui sidang mediasi di Bawaslu juga hari ini akan di ajukan ke KPU.

“Hari ini (1/8-2018) berkas caleg PBB dari 22 Dapil yg disetujui untuk diproses KPU sesuai hasil mediasi penyelesaian masalah, harus masuk ke KPU,” ujarnya.

“KPU akan melakukan pengecekan selama satu hari. Lusa file itu akan dikembalikan ke kami untuk perbaikan (dalam masa tiga hari) sekiranya ada masalah, sambungnya.

Yusron bersyukur, walaupun perjalan PBB menuju pemilu 2019 menghadapi cobaan dan rintangan, Alhamdulillah kata Yusron, dengan berjuang sekuat tenaga akhirnya permasalahan2 ini dapat terselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah Ya Allah. Walau letih setengah mati dan stress, akhirnya masalah-masalah dapat juga di atasi,” ucapnya.

Yusron menuturkan, sekarang ini ada 300-an kurang lebih anggota DPRD Partai Bulan Bintang yang tersebar di berbagai provinsi dan kabupaten di Indonesia. Namun kata Yusron sejak adanya ketetapan Ambang batas minimum perolehan suara partai untuk bisa hadir di DPR RI (sekarang 4%), maka selama 2 periode terakhir ini partai kami tidak ada wakil di DPR RI.

Sekedar catatan juga kata Yusron, dalam Pileg tahun 2009 lalu dirinya merupakan salah satu caleg PBB yang terpilih. Perolehan kursi Itu merupakan periode yang kedua bagi dirinya.

“Tapi karena partai kami (PBB) tidak mencapai ambang batas minimum di atas, maka saya tidak dilantik di DPR RI. Kursi saya waktu itu menjadi milik Partai Demokrat,” tuturnya.

“Target paling minim partai kami dalam Pileg tahun 2019 ini adalah menghadirkan kembali Partai Bulan Bintang di Senayan (DPR RI), mohon doa dan dukungan,” pungkasnya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here