INDONESIATRAVEL.NEWS–Akselerasi yang dilakukan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) NTB di Pasar Pancingan Bilebante makin kencang saja. Minggu (18/3), GenPI NTB berencana berbagi kesegaran melalui aksi Zumba Massal.

“Pasar Pancingan akan menggelar Zumba Masal. Instrukturnya sangat terkenal. Pokoknya rugi kalau melewatkan moment ini,” ungkap Kepala Pasar Pancingan Rizky Fadly, Sabtu (17/3).

Zumba Massal mulai digelar pukul 07.00 WITA. Lokasinya ada di Bilebante, Pringgarata, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Event ini akan diinstrukturi oleh Zin Denmas Eko dari Dynamic Studio.

Rizky menambahkan, Denmas Eko memiliki popularitas di Lombok. Populer, Denmas Eko pun memiliki massa yang kuat.

“Posisi Denmas Eko sangat kuat. Dia itu ikon Zumba di sini. Zumba massal ini juga untuk mendorong jumlah pengunjung. Sebab, beberapa pekan terakhir jumlah pengunjung turun. Ada banyak faktor, seperti ujian tengah semester. Makanya dengan Denmas Eko dan Zumba di sini, diharapkan bisa mengembalikan pengunjung,” ujarnya.

Pada kondisi normal, jumlah rata-rata pengunjung Pasar Pancingan mencapai 600 orang. Namun, pada dua pekan terakhir menyusut menjadi 400 pengunjung.

Bukan Pasar Pancingan namanya bila tidak bisa mencari moment. Kolaborasi dengan Denmas Eko menjadi tukar guling bisnis. Rizky menerangkan, kolaborasi ini sama-sama.menguntungkan.

“Kolaborasi ini modelnya barter. Denmas Eko mengisi acara di sini, tapi sebagai gantinya logo Dynamic Studio dipasang. Cara ini kami pikir cukup efektif untuk menghemat anggaran,” terangnya.

Namun, Zumba bukan satu-satunya hal baru di sini. Pasar Pancingan juga menambah wahana baru. Pasar ini juga menawarkan keseruan program kuis dengan beragam hadiah menarik.

Selain barter Zumba Massal, Pasar Pancingan juga meneruskan program kerjasama dengan NutriSari. Melalui prodak W’Dank, kuis bagi pengunjung pasar diberikan.

Ketentuannya, pengunjung harua mendapatkan moment terbaik untuk foto dengan background W’Dank Coffee Coconut Latte. Kalau sudah dapat moment terbaik segera upload melalui media sosial.

Saat mengupload foto terbaik, pastikan tag @w_dank, @pasarpancingan, dan @mataram_movie. Gunakan juga hastag #CoffeeCoconutLatte, #pesonaindonesia dan #cumakitayangpunya.

Nah, kalau link udah lengkap bisa langsung share melalui instagram. Sebagai catatan profil jangan dikunci. Rizky mengatakan, program ini akan terus berjalan sampai akhir bulan.

“Untuk kuis tetap jalan seperti minggu kemarin. Ini memang menjadi bagian program kerja sama dengan sponsor. Kebetulan nanti momentumnya Zumba, pasti lebih seru. Spot-spot untuk foto dengan background W’Dank ini ada banyak dan menarik,” kata Rizky lagi.

Foto yang unik akan mendapatkan hadiah. Sudah disediakan 2 lembar tiket nonton gratis di CGV Mataram. Lalu, enam orang beruntung disediakan 6 hadiah menarik dari W’Dank dan Indosat. Rizky pun menerangkan, hadiah dari operator berupa voucher pulsa.

“Konfirmasi mereka yang beruntung akan di DM dari @pasarpancingan dan tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Melengkapi keseruan, Pasar Pancingan pun menambah wahana baru. Pasar ini dilengkapi dengan dua perahu karet. Sembari mendayung perahu, pengunjung juga bisa mancing di kolam.

Rizky menjelaskan, pemilihan perahu dari karet karena lebih murah. Satu perahu karet ini dibeli dengan harga Rp800 ribu. Pasar Pancingan sebelumnya memiliki opsi membeli perahu dari gypsum, tapi mahal.

“Kami sediakan tambahan wahana baru berupa perahu. Saat ini sudah bisa dicoba. Jadi pengunjung juga bisa memancing ikan dari tengah kolam. Yang jelas fasilitas ini buat pengunjung semua. Kami memilih petahu angin karena lebih murah. Sebenarnya ingin juga beli perahu gypsum, tapi harganya mendekati Rp2 juta,” tuturnya.

Selain perahu angin, Pasar Karetan juga akan melengkapi fasilitas dengan panahan tradisional. Namun, rencana ini naru bisa direalisasikan pekan depan.

“Kami juga ingin memberikan suasana lain kepada pengunjung. Minggu depan fasilitas tambahan berupa alat panah sudah dipasang. Pengunjung bisa belajar memanah di sini,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here