LOMBOK – Kekayaan alam dan budaya Nusa Tenggara Barat hadir di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 2-6 Desember 2019. Semua ditampilkan dalam Gemilang NTB (Nuansa Tanpa Batas). Event ini juga bisa menjadi referensi buat traveler yang ingin mengisi waktu liburan ke Pulau Lombok.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Moh Faozal, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama para stakeholder pariwisata di NTB.

“Gemilang NTB adalah expo produk-produk unggulan NTB sekaligus promosi pariwisata. Event ini adalah hasil kerjasama Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dengan Pemerintah Provinsi NTB dan Dekranasda NTB. Serta support dari Kementrian Perindustrian,” papar Faozal.

Dalam Gemilang NTB, akan diberikan juga anugrah untuk Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah sebagai wanita inspiratif versi IPEM.

“Dalam Perhelatan ini, tema yang kita angkat adalah NTB Nuansa Tanpa Batas. Kita melibatkan berbagai industri pariwisata dan UMKM unggulan NTB. Kita menampilkan kain tenun dan batik, fashion, kerajinan tangan, kuliner, serta wisata di NTB,” tuturnya.

Ditambahkan Faozal, Gemilang NTB bisa menjadi referensi buat wisatawan yang ingin mengisi waktu libur ke Pulau Lombok.

“Kita promosikan destinasi-destinasi unggulan di yang ada di Lombok. Ada nature, desa wisata, banyak sekali. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Lombok, lebih baik mencari informasi di event ini. Sehingga waktu liburannya bisa maksimal,” tutur Faozal.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here