BADAU – Semua orang dibuat happy di Festival Crossborder Badau, Sabtu (4/5). Jurnalis, polisi, tentara, Sekda, Ketua DPRD, masyarakat sampai warga Lubok Antu Malaysia, semua dibuat bahagia.

Pemicunya apalagi kalau bukan aksi panggung yang keren dari Iis Dahlia. Selama 1 jam, pedangdut papan atas Indonesia itu sukses menghibur Border area di Badau, Kalimantan Barat. Hits-hits seperti Cinta Apalah Apalah, Payung Hitam, Tum Hi Ho, Cuma Kamu,
Bagai Ranting Yang Kering , Malam Terakhir, Aku Lagi Syantik, sampai Goyang Dumang, membuat Badau “bergoyang”.

“Ini menguatkan persaudaraan antara masyarakat Lubok Antu di Malaysia dan Badau di Indonesia. Saya lihat semua happy. Saya juga happy” tutur District Officer Lubok Antu Malaysia, Muhammad Shafiq, Sabtu (4/5).

Goal agenda festival dianggap tercapai. Ada suasana baru yang segar di PLBN Indonesia dan Malaysia. Ada cerita baru, keasyikan baru, keseimbangan baru, pertumbuhan ekonomi baru, dan ujungnya adalah bahagia!

“Saya sebetulnya belum tidur. Tapi saya senang Badau bagus. Ujung Indonesia, tapi jalannya mulus. Pos Lintas Batas Negara Badau juga megah. Gak nyangka deh,” timpal pedangdut Iis Dahlia.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu, Sarbani, juga ikutan happy.
“Saya senang banyak orang berbahagia di Festival Crossborder Badau. Ke depan, kami siap meningkatkan sinergitas bersama Kementerian supaya kawasan pinggiran bisa makin kinclong lagi,” ucap Sarbani.

Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Sapto Haryono makin semangat. ” Festival Crossborder Badau sesuai dengan Nawa Cita ke-3 Presiden Joko Widodo karena memperkuat wilayah pinggiran. Kerangkanya negara kesatuan. Selain membangun dari pinggiran, ini juga membawa banyak kebahagiaan,,” paparnya.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung ikutan gembira. Maklum, warga di Border area kompak bergerak. Pedagang panen rezeki. Hotel full booked. “Itu pertanda Festival Crossborder yang digelar membawa banyak berkah,” kata Adella.

“Jangan lupa, kebahagiaan Festival Crossborder Badau di-up load di media social seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Google+, dan di share ke WhatsApp Group masing-masing. Suasana bahagia itu harus tersebar ke jagad maya,” timpal Menpar Arief Yahya yang diamini Deputi Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani. (“)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here