www.INDONESIATRAVEL.NEWS– Peta persaingan voting atlet favorit #PesonaAsianGames2018 di kategori pria makin memanas. Nama pesepak bola asal tim sepakbola Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa tiba-tiba muncul. Namanya merangsek menduduki posisi ke-3 sejak pagi tadi. Hal ini membuat Jonatan Christie yang sebelumnya duduk nyaman di posisi itu terlempar turun peringkat di posisi keempat.

Hal ini sebetulnya sangatlah wajar. Selain piawai mengolah si kulit bundar, pemain berusia 22 tahun ini mempunyai paras ganteng. Tak ayal dirinya pun banyak digandrungi banyak fans. Utamanya The Jak Mania, sapaan suporter Klub Persija Jakarta.

Usut punya usut, ternyata paras gantengnya itu didapatkannya dari sang ayah, Harjo Hehanusa. Sang ayah yang berasal dari Maluku masih mempunyai keturunan darah Belanda. Wajar jika Rezaldi Hehanussa dan kedua adiknya mempunyai mata yang indah dan paras menawan seperti bule.

Bukan cuma ganteng, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu juga mempunyai skil yang mumpuni. Pemain yang terkenal energik ini tak hanya kuat dalam bertahan, tapi juga lihai dalam membantu penyerangan. Sehingga dirinya menjadi pilihan utama di klubnya Macan Kemayoran. Bahkan Rezaldi kini selalu menjadi pilihan pelatih Luis Milla di barisan belakang Timnas U-23.

Pria yang akrab disapa Bule itu bergabung di Timnas Indonesia sejak awal tahun 2017. Saat Timnas U-22 bertarung diajang SEA Games di Malaysia. Pemain Persija ini ikut membawa Indonesia meraih perunggu dalam hajatan olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Rezaldi mempunyai bakat bermain bola sejak kecil. Ia mulai bermain bola sejak duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar. Kala itu, Rezaldi bergabung bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima (AS-IOP), yang dirintis Almarhum Ronny Pattinasarani dan Urias. Setelah itu, Rezaldi kembali bergabung dengan SBB Villa Pamulang Tangerang di tahun 2000.

Karir sepakbolanya dimulai bersama klub amatir Persitangsel Tangerang Selatan. Ia bergabung selama dua tahun yakni 2013 hingga 2015. Pada tahun 2016, tim Persija membuka seleksi untuk posisi bek kiri. Bule yang ikut seleksi dinyatakan lolos dan langsung masuk skuat utama.

“Awalnya saya tidak menyangka masuk tim Persija karena saya hanya pemain dari tim amatir. Alhamdulillah hasil kerja keras di Persija selama ini memberi hasil. Saya dipanggil Timnas Indonesia. Saat itu bahkan saya dan orang tua sempat tidak menyangka,” kata Rezaldi.

Pemain kelahiran Jakarta ini juga menorehkan dua gelar pribadi dalam dua tahun terakhir. Gelar tersebut yakni pemain muda terbaik kompetisi Go-Jek Traveloka 2017 dan Piala Presiden 2017.

Bermain dengan lambang Garuda di dada pasti menjadi dambaan semua pemain di Indonesia. Tak ayal kesempatan mengikuti pemusatan latihan bersama tim asuhan Luis Milla disambut bangga olehnya.

“Setelah masuk Timnas Indonesia yang jelas suasananya sangat menyenangkan, saya sangat senang sekali bisa bergabung terus bersama mereka. Suasana enak dan gembira dan semoga saya selalu dapat tempat di Timnas U-23 ini sampai Asian Games 2017 nanti,” kata pria kelahiran 7 November 1995 ini.

Saat ini pasukan Rezaldi bersama pasukan Garuda Muda juga tengah bersiap menghadapi Asia Games 2018. Untuk itu, mari kita dukung timnas Garuda kita agar mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dan jangan lupa dukung Rezaldi di ajang voting atlet terfavorit Asian Games 2018. Caranya, klik link https://www.genpi.co/vote/asiangames lalu pilih Rezaldi Hehanusa.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here