WANGI WANGI – Gaung Wakatobi Wave 2019 semakin kencang. Apalagi, Minggu (10/11) pagi digelar Gowes Wisata. Kegiatan yang masuk dalam Calendar of Events Kemenparekraf ini baru dibuka secara resmi, Senin (11/11).

Gowes Wisata Wakatobi Wave 2019 memgambil start dam finish di Marina Togo Mowondu, Wangi Wangi. Para peserta mulai mengayuh sepeda sejak pukul 06.00 WITA.

“Gowes Wisata melibatkan sejumlah komunitas. Namun, ada juga peserta perorangan. Mereka sangat menikmati kegiatan ini,” papar Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenparekraf Muh Ricky Fauziyani.

Gowes Wisata mengajak para pesepeda untuk berkeliling Wangi Wangi. Sekaligus menikmati indahnya jalur pantai.

“Ada hal berbeda yang didapatkan peserta. Namun, yang paling ditunggu adalah pembagian doorprize yang digelar di panggung utama Wakatobi Wave 2019, di Marina Togo Mowondu,” tutur Ricky.

Hadiah yang dibagikan dalam doorprize samgat banyak. Ada topi sepeda, uang tunai, handphone, televisi, sepeda, dan masih banyak lagi.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Calendar of Events Kemenparekraf Esthy Reko Astuty, menambahkan, selain Gowes Wisata, sejumlah kegiatan juga telah digelar.

“Sejak hari pertama, 9 November lalu, sudah ada beberapa kegiatan yang digelar. Ada pameran foto, Expo Ekraf, Lomba Kabanthi, Pagelaran Seni dan Budaya. Dan masih banyak kegiatan seru yang menunggu sampai 13 November nanti,” tutur Esthy.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, menilai Wakatobi Wave 2019 sebagai salah satu event bahari yang wajib disaksikan.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu Merayakan Keagungan Budaya Maritim, banyak event bahari yang keren di Wakatobi Wave 2019. Ada Dolphin Watching, Lomba Dayung, atau Panjat Pinang di Laut. Semua pasti seru. Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan,” tuturnya.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here