INDONESIATRAVEL.NEWS– Crossborder di PLBN Aruk, Sambas, Kalimantan Barat, akan dibuat bergelora oleh Nation Adventure Ride 2018. Event yang akan diikuti riders internasional ini, akan digelar Minggu (6/5). Hadiah dan doorprize yang ditawarkan super menarik.

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana mengatakan, event ini sangat menantang.

“Nation Adventure Ride 2018 ini menantang. Kalau ingin unjuk skill, maka di sinilah tempatnya. Bukan di jalan raya. Di Nation Adventure Ride 2018 ini pula para riders akan mendapatkan banyak momen berharga,” ungkap Pitana, Sabtu (5/5).

Nation Adventure Ride 2018 menyediakan beberapa kategori lomba. Ada kategori Trail, Sport, Motor Bebek, hingga gaya Matic. Empat kategori ini memungkinkan berbagai komunitas untuk mengekplore kemampuannya.

Menjadi event besar, Nation Adventure Ride menyediakan slot hingga 600 riders. Hingga Sabtu (5/5), jumlah peserta sudah mencapai 200 riders. 10 riders diantaranya berasal dari Malaysia. Jumlah ini diyakini akan bertambah. Sebab banyak peserta yang akan mendaftar on the spot.

Sounding besar memang dilakukan penyelenggara event ini. Mereka berusaha merayu riders asal Sabah, Serawak, hingga Brunei Darussalam, selain komunitas lokal tentunya.

“Nation Adventure Ride ini terbuka bagi riders manapun. Kami berusaha memanfaatkan potensi yang ada di sekitar Sambas. Sebab, event ini diharapkan mampu menarik lebih banyak wisatawan sehingga memberi dampak ekonomi yang positif bagi warga sekitar,” tuturnya lagi.

Nation Adventure Ride menargetkan kunjungan 5.000 wisatawan nusantara dan 1.000 wisatawan mancanegara. Selain menjadi wadah bagi komunitas otomotif, event ini juga didorong sebagai sport tourism. Sebab, Nation Adventure Ride juga menawarkan pesona keindahan Sambas.

“Event ini sangat menarik. Sebab, siapapun bisa menikmati keindahan Sambas selain skill-skill hebat para riders. Untuk itu, Kemenpar pun memberikan dukungan penuh untuk event ini. Sebab, ada banyak potensi wisatawan mancanegara yang ada di sekitar Sambas,” ujar Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kemenpar Sumarni.

Nation Adventure Ride akan menyajikan beragam hadiah dan doorprize. Total ada 5 sepeda motor yang sudah d disiapkan bagi mereka yang beruntung. Melengkapi kemeriahan event, Nation Adventure Ride ini akan menyajikan beragam hiburan seru. Berbagai pentas seni dan budaya akan disajikan, selain tarian multietnis yang menjadi simbol toleransi dan pluralisme.

Nation Adventure Ride juga menyiapkan panggung besar. Ada banyak band yang siap perform. Bagi penggemar fotografi, event ini juga menyediakan lomba dengan hadiah menarik.

Kepala Bidang Pemasaran Area III, Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional 2 Sapto Haryono menjelaskan, semua potensi Sambas dieksplore dari berbagai sisi.

“Ada banyak potensi Sambas yang akan ditampilkan. Semua elemen dan latar belakang bisa bergembira bersama di Nation Adventure Ride ini. Sejauh ini, tanggapan publik sangat positif. Jadi, kami optimistis event ini akan mampu menarik banyak wisatawan, khususnya dari Malaysia dan sekitarnya,” tegasnya.

Penyelenggaraan event National Adventure Ride ini pun disambut baik oleh Menteri Paariwisata Arief Yahya. Selain menjadi wadah ekplorasi skill banyak komunitas otomotif, event ini juga ramah bagi kalangan umum.

“Event ini bagus. Bisa mengakomodir berbagai kepentingan. Semua bertemu di situ dalam nuansa kegembiraan. Enjoy Sambas,” tutupnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here