www.INDONESIATRAVEL.NEWS-Bintan memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Tak heran jika tempat ini menjadi pilihan #PesonaMudik2018. Namun, Bintan tidak hanya kaya akan destinasi. Kulinernya juga mampu bersaing. #PesonaKulinerLebaran2018 di Bintan dijamin mantap.

Pulau Bintan di Kepulauan Riau punya banyak pantai cantik. Namun jangan sampai terlena, coba juga warisan kuliner khas Melayu di sini. Dijamin bisa membuat lidah bergoyang.

FLASH SALE: Diskon Terbesar & Terbatas Hingga 90%! – Klik Disini

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun merekomendasikan beberapa jenis kuliner yang wajib diburu di Bintan.

“Bintan itu destinasi wisata bahari, jadi kuliner yang berbahan dasar ikan-ikanan, dan seafood pasti lebih nendang. Sesekali cobalah 10 makanan ini, tapi ingat jangan berlebihan,” ucapnya, Selasa (5/6).

Menpar Arief Yahya memang hobi kuliner, terutama makanan-makanan khas daerah yang tidak mudah ditemukan di ibukota. Untuk traveler yang akan berburu kuliner di Bintan, Arief berpesan secara khusus.

“Sekalipun sensasi rasanya istimewa dan sulit dicari di destinasi lain, tes dulu kolesterol dan asam urat, agar liburan Anda tidak terhambat oleh faktor kesehatan!” pesan dia

Berikut #10TopKulinerLebaran2018 di Bintan yang sangat direkomenasikan.

1. Gonggong

Jenis kuliner pertama yang wajib dicoba adalah Gonggong. Yaitu sejenis siput yang memiliki rasa istimewa. Gonggong juga dipercaya bisa menambah vitalitas bagi pria dewasa. Kalian bisa langsung menuju ke Bay View Restoran, di Jl Pantai Trikora KM 36, Teluk Bakau Bintan untuk menyisipi seporsi gonggong yang lezat.

2. Otak-Otak Tulang

Layaknya olahan otak-otak, jajanan satu ini memang pantas diburu ketika sedang berada di Bintan. Yang bikin istimewa adalah campuran tulang ikan yang menambah citarasa sajian kuliner tersebut. Otak-otak ini bisa dinikmati di kawasan Sei Enam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

3. Lakse

Kuliner berikutnya yang patut dicoba adalah Lakse. Ini merupakan hidangan serupa Laksa, dengan guyuran kuah bersantan di atas mie, serta irisan ikan. Lakse sedap bisa traveler nikmati di RM Singgah Selalu, alamatnya di Jl Basuki Rahmat, Tanjung Pinang.

4. Nasi Dagang

Sepintas, nama kuliner satu ini mirip nasi Padang, namun bukan. Nasi Dagang adalah kuliner unik serupa nasi uduk, dengan siraman kuar kari ikan tongkol. Sedapnya Nasi Dagang bisa traveler nikmati di RM Singgah Selalu, Jl Basuki Rahmat, Tanjung Pinang.

5. Kopi Hawaii

Kalian bisa juga menyicip sedapnya Kopi Hawaii yang sudah terkenal di seantero Bintan. Arahkan kendaraan ke Jl Pasar Berdikari, Kecamatan Bintan Timur, Kijang, Bintan untuk menyicipi segelas Kopi Hawaii.

6. Kerang Bulu

Jenis seafood berupa kerang bulu yang begitu sedap juga bisa dicoba. Lokasi yang direkomendasikan berada di RM Bay View. Yaitu beralamat di Jl Pantai Trikora KM 36, Desa Teluk Bakau, Bintan.

7. Bubur Pedas

Meski bukan khas Bintan, namun Bubur Pedas dari Tambelan satu ini rasanya patut untuk dicoba. Jangan tertipu namanya yang pedas, rasa bubur ini ternyata gurih dan hangat. Cicipi bubur pedas di RM Tambelan, Jl. Wiratno, Tanjung Pinang.

8. Asam Pedas Melayu

Belum lengkap rasanya ke Kepulauan Riau tanpa menyicipi sedapnya warisan kuliner khas Melayu. Asam Pedas Melayu di RM Bay View Jl Pantai Trikora KM 36, Teluk Bakau, Bintan ini benar-benar layak untuk dicoba.

9. Roti Jala/Roti Kirai

Di RM Tarempa, jangan sampai melewatkan untuk mencoba Roti Jalanya yang begitu khas. Kalian dijamin akan bergoyang lidah makan roti jala dan pelengkapnya. Alamat RM Tarempa ada di BT7 Tanjungpinang.

10. Sotong Masak Hitam

Siapa yang tahan dengan godaan olahan cumi-cumi yang dimasak bersama tintanya. Warnanya yang hitam dan tidak menarik, berbanding terbalik dengan rasanya yang sedap. Sotong hitam ini bisa traveler nikmati di RM Pak Sidin yang beralamat di Jl Pantai Trikora Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here