INDONESIATRAVEL.NEWS– Kuliner yang ada di Kota Rembang, Jawa Tengah, tidak kalah enaknya juga di kota-kota lainnya. Anda bisa menikmati berbagai sajian menarik. Buat yang belum tahu, Rembang terletak di pesisir pantai utara tersebut. Saat #PesonaMudik2018 Rembang siap menebar pesonanya.

Selain dikenal sebagai kota yang dekat dengan pesisir, kota ini juga dikenal sebagai kota tempat RA Kartini berjuang. Di Rembang juga RA Kartini dimakamkan.

“Selain destinasi, Kuliner mempunyai peran strategis dalam memperkuat indentitas bangsa Indonesia di forum internasional. Jadi sambil mudik jangan lupa eksplore kuliner yang ada di daerah setempat,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Di kota Rembang ini juga terdapat berbagai wisata alam, wisata budaya dan juga wisata kuliner. Wisata alam seperti halnya pantai Karang Jahe. Untuk wisata kuliner atau Tempat Makan enak Di Rembang terbaru juga bisa anda daptakan.

Untuk berkunjung ke tempat makan dan restoran di Rembang cukup mudah #PesonaKulinerLebaran2018. Anda bisa mencari Tempat Makan Enak di Rembang yang murah dan yang paling mahal sekalipun.

Untuk anda yang kebetulan lewat ataupun sengaja berlibur ke Rembang bisa mencicipi wisata kulinernya. Berikut #Top10KulinerLebaran2018 di Kota Rembang.

1. Rumah Makan Pondok Hijau

Rumah makan yang berada di Gang VII nomor 5, Desa Karangturi, Rembang. Tempat ini tergolong baru, baru di buka sekitar Maret 2017. Hanya saja, pemilik warung makan ini sudah lama menjalani bisnis katering. Tentu saja hal ini tidak meragukan lagi jika membangun warung makan sendiri.

Menu yang disajikan ini berupa lontong srepeh, lontong Cap Go meh, nasi Bokmay dan masih banyak lagi

2. Nasi Tahu Dan Sate Srepeh Bu Slamet

Tempat makan di Rembang yang belokasi di jalan Dr. Wahidin nomor 9 Rembang. Desain dari temat makannya memang sederhana, tidak begitu mewah.

Tergolong desain klasik, tapi jangan salah, justru desain seperti inilah yang akan menimbulkan suasana baru. Apalagi untuk anda yang sering datang ke café dan restoran modern.

Walaupun klasik makan yang disajikan jangan tanya rasanya. Anda bisa meraskan setiap kelezatan dari makanan yang disajikan.

3. Soto Rembang

Salah satu Makanan khas Rembang yang sebenarnya hampir sama dengan soto yang lainnya. Tapi, jangan samakan juga dengan yang lainnya.

Soto yang disajikan ini memiliki kuah yang bersantan dan juga gurih. Apalagi bumbu yang digunakan juga bebeda dengan kota lainnya.

Rasa kuahnya yang khas inilah yang akan megingatkan anda soto Rembang dan juga soto lainnya. Untuk lebih lengakapnya di taburi juga dengan bawang goreng dan kecambah.

4. Warung Makan Mrico

Tempat makan yang terletak di Jalan Nglawitan, komplek kantor pelabuhan, Rembang. Menu yang disajikan di tempat makan ini memang lokal. Untuk anda pecinta wisata lokal bisa mencoba menu lokal kota Rembang.

Warung ini menyediakan menu berupa kepala kakap, mrico, cumi item dan yang lainya. Cara memasaknya juga menggunakan alat tradisional dengan tungku api.

Bisa kebayang bukan, di tahun yang udah maju masih meggunakan tungku api. Tapi, iniah yang menjadi cita rasa yang berbeda dengan yang lainnya.

5. Warung Kopi Jinghay

Warung kopi memang identik dengan ngobrol, nongkrong dan juga larut malam. Hampir disetiap kota memiliki warung kopi dengan berbagai desain dan tema yang berbeda-beda.

Warung kopi yang ada di jalan Jatorogi RT 02 RW 05, Rembang ini memiliki desain yang klasik. Masih seperti warung kopi yang biasanya.

Jika di kota besar mungkin desainnya ala Eropa dan sebagainya. Hanya saja warung kopi Jinghay ini masih tradisional.

6. Lontong Tuyuhan

Lontong makanan yang mungkin tidak asing lagi di telinga anda. Makanan ini setiap daerah memiliki khas masing-masing, walaupun sama namanya. Begitu juga dengan lontong yang ada di Rembang ini.

Bungkus lontong yang biasanya panjang dan bulat. Tapi lontong Rembang dibungkus dengan bentuk segitiga.

Dari bentuknya saja sudah beda bukan? lontong Tuyuhan disajikan dengan kuah yang tidak kental tapi pas. Bumbu yang di gunakan juga lezat dengan tambahan daging ayam. Anda bisa menikmati lontong tuyuhan dengan melihat pemandangan yang indah di Gunung Bugel.

7. Praukono

Salah satu rumah makan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman nomor 158, Rembang. Tempat makan ini tergolong dalam perpaduan modern dan juga tradisional.

Makanan yang disajikan kebanyakan adalah seafood. Selain itu ada juga ikan bakar dan ayam. Untuk anda pencinta seafood bisa mampir ke tempat ini.

8. Rumah Makan Bu Joyo

Wisata kuliner Di Rembang yang terletak di Jalan Gajah Mada nomor 27 Rembang. Tempat makan yang biasanya sering digunakan oleh rombongan bis. Ukuran tempat makannya cukup besar dan luas.

Menu yang disajikan juga beragam. Anda bisa memilih sesui dengan selera. Tersedia rawon, soto, nasi campur, kare, sayur, ikan dan juga menu yang lainnya.

Harga yang ditawarkan juga terjangkau, apalagi warung makan ini sudah biasa digunakan oleh rombongan bis.

9. Legen dan Siwalan

Legen adalah air dari manggar (bunga) siwalan, air legen ini seperti air nira yang digunakan bahan untuk gula jawa, namun di Kabupaten Rembang, air legen ini lebih dimanfaatkan sebagai minuman, karena memang rasanya yang memang khas. Apalagi minuman ini dinikmati disiang hari dan dicampur dengan es.

Siwalan adalah buah dari pohon siwalan, pohonnya mirip pohon kelapa, namun buahnya lebih kecil-kecil, siwalan ini rasanya seperti agar-agar ataupun nata, sangat cocok juga dinikmati saat siang hari.

Siwalan dan legen  ini sangat mudah ditemui di daerah Kecamatan Sulang, karena daerah tersebut tanahnya memang cocok buat pohon siwalan, jika anda sedang melewati jalan Rembang-Blora, di Kecamatan Sulang sudah banyak terjejer di pinggir jalan para penjual legen dan siwalan.

10. Kopi Lelet

Kopi lelet ini sering dinikmati oleh kaula muda, terutama bagi yang pecinta kopi dan perokok berat. Kopi lelet sebenarnya hanya secangkir kopi namun dengan racikan kopi yang lembut dan khas.

Nah bagi perokok berat, sisa ampas kopi ini dimodifikasi dan diolah untuk membatik di rokok, katanya, aroma dan rasa rokok setelah di lelet (batik) dengan kopi menjadi lebih nikmat, selain itu, anda bisa menuangkan segala ide anda ke dalam rokok atau bungkus rokok tersebut, yang suka coret-coret sangat pas.

Kopi lelet di daerah Rembang sudah sangat menjamur dan mudah ditemukan, para sopir-sopir yang sering melintas di Rembang pasti sudah hafal dengan kopi lelet ini. Warung yang menyediakan kopi lelet ini biasanya sering digunakan untuk tongkrongan menghabiskan waktu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here