INDONESIATRAVEL.NEWS, PALEMBANG – Gebrakan dilakukan Pasar Baba Boentjit, Minggu (1/4). Pasar yang berada di Lorong Saudagar Yucing, Palembang, akan menggelar beauty class buat para ladies. Kelas ini akan mengajarkan 2 gaya make up.

2 Gaya make up yang diajarkan adalah romantic yang bakal dipandu Gina Apriliati. Serta gaya glamour yang akan dipraktikkan Cicik Nia.

“Minggu ini Pasar Baba Boentjit kembali menawarkan keseruan. Jangan sampai dilewatkan begitu saja. Terutama buat para kaum hawa. Pasar Baba Boentjit akan menggelar beauty class biar para ladies bisa tampil cantik,” kata Koordinator offline GenPI Sumsel, Suhadi, Sabtu (31/3).

Ladies pun berkesempatan praktik langsung. Yang penting, bawa alat make up. Seperti pelembab muka, foundation, cream shading, bedak tabur, bedak padat, shading, blush on, highlight, eyeshadow warna natural, eyeliner, pensil alis, serta lipstick.

“Kalau belum punya semuanya, bawa seadanya aja. Yang penting kita bisa seru-seruan bareng di Pasar Baba Boentjit,” ujar Suhadi.

Meski acara kelas kecantikan ini khusus perempuan, Suhadi tetap mengajak para cowok untuk hadir.

“Yang jomblo harus datang juga dong. Kali aja kamu beruntung dapet gebetan di sini. Soalnya Pasar Baba Boentjit tiap minggunya selalu ramai. Jangan lupa ajak geng mu biar tambah seru,” ajak Suhadi.

Selain itu, di Pasar Baba Boentjit kita juga bisa belajar kerajinan nipah dan mengunjungi hasil kerajinan nipah. For your information, kerajinan nipah ini sudah menjadi ciri khas Pasar Baba Boen Tjit. Pasalnya masyarakat sekitar Pasar Baba Boentjit adalah para pengrajin kerajinan nipah.

Kalau sudah di destinasi digital besutan GenPI Sumsel ini, rugi rasanya kalau tidak menikmati makanan khas Palembang. Apalagi ditemanin kopi nikmat dari Shelter Cofee Palembang.

Jika cuaca mendukung, jangan lewatkan senja yang syahdu. Suasana yang cocok banget dinikmati bersama pasangan atau sahabat.

Buat yang belum tahu, menuju Pasar Baba Boentjit sangat mudah. Ada dua jalur yang bisa ditempuh. Yaitu jalur darat dan sungai. Yang paling nikmat lewat jalur sungai. Kamu bisa menggunakan perahu getek (perahu kecil) dari dermaga Benteng Kuto Besak (di samping tugu belido).

Akan ada getek khusus yg disediakan oleh Pasar Baba Boentjit. Biayanya pun murah, kalian cukup membayar Rp 5.000,- untuk sekali perjalanan.
Selama perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan Jembatan Ampera, Jembatan Musi VI dan kampung warna warni disepanjang Sungai Musi.

Gimana menarikkan? Tunggu apa lagi, buruan datang ke Pasar Baba Boentjit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here