Tangerang – Festival Cisadane 2019 secara resmi dibuka, Jumat (26/7), di Jalan Benteng Jaya, Benteng Makassar, Kota Tangerang. Pembukaan ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Ia didampingi Ketua Tim Pelaksana CoE Esthy Reko Astuty.

Pembukaan dihadiri ribuan pengunjung yang hadir sejak pagi. Mereka memadati sekitar bantaran Sungai Cisadane. Kemeriahan Festival Cisadane 2019 dibuka dengan parade perahu naga. Parade berisi perwakilan dari tiap instansi di Kota Tangerang. Selain itu, tampil juga penari di atas jembatan.

Dalam event ini Pemerintah Kota Tangerang menyuguhkan atraksi dari barongsai dan flyingboard.

Berbagai hiburan pun akan tersaji di Festival Cisadane 2019. Mulai dari pagelaran budaya daerah, lomba perahu naga, atraksi Hoverboard, Jet Ski, pertunjukan kembang api hingga stand-stand gelar karya Usaha Kecil Menengah (UKM). Yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan dua band papan atas Indonesia, Nidji dan Kotak.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Festival Cisadane merupakan yang terbaik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Festival ini memiliki sederet agenda yang pastinya seru untuk dinikmati. Kegiatan akulturasi budaya ini merupakan kegiatan kecintaan masyarakat Tangerang untuk menjaga dan melestarikan sungai Cisadane yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Tangerang, baik Kota, Kabupaten, Termasuk Tangerang Selatan,” katanya.

Event ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga perekonomian turut meningkat.

“Festival Cisadane menjadi pesta rakyat Tangerang. Juga menjadi daya tarik buat wisatawan domestik dan mancanegara untuk hadir menyaksikan festival ini,” tambah Arief.

Arief pun mengucapkan rasa terimakasih nya kepada seluruh stakeholder yang telah membantu pelaksanaan Festival Cisadane. Termasuk kepada Kementerian Pariwisata yang telah mensupport acara ini, Sehingga masuk menjadi salah satu 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

Ketua Tim Pelaksana CoE Kemenpar 2019 Esthy Reko Astuty membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Walikota Tangerang. Festival Cisadane memiliki effort luar biasa karena masuk Calendar of Event Wonderful.

“Kami melihat bahwa Kota Tangerang mempunyai potensi luar biasa. Kita berharap kegiatan ini bisa sama-sama kita jaga. Sehingga bisa sangat bermanfaat buat warga sekitar Kota Tangerang,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi buat pelaksanaan Festival Cisadane 2019.

“Event ini baru pertama kali masuk dalam Calendar of Event Kemenpar. Namun persiapan sudah sangat baik. Saya berharap event ini bisa terus sustain. Sehingga bisa menjadi pilihan wisatawan,” paparnya.(****)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here