www.INDONESIATRAVEL.NEWS– Menteri Pariwisata Arief Yahya memberi tips bagi calon wisatawan #PesonaMudik2018. Melalui akun Instagram-nya, Menpar menekankan perlunya persiapan yang matang terhadap peralatan digital yang dipegang pemudik.

“Sudah siap-siap mau mudik ke kampung halaman? Ini tips saya kalau mudik: Pertama, jangan lupa bawa powerbank! Di-charge dulu sebelum perjalanan, pastikan 100% full. Jangan cuma satu biji, jangan egois, berderma energi pengisi batre HP,” tulis Menpar Arief Yahya, Jumat (8/6).

Menpar juga mengingatkan, kabel-kabel HP jangan sampai ketinggalan. Selain itu, pemudik diminta memastikan kondisi memori storage dalam keadaan cukup untuk mengeksplor #PesonaMudik2018 serta 10 top kuliner dan destinasi.

“Sudahlah, hapus memori lama, foto-foto dan video lama, yang sudah diupload di media sosial. Atau simpan di Dropbox, Cloud, atau Google Drive. Daripada nyesel, ketemu ketemu objek foto keren, tapi storage habis,” ujarnya.

Menteri Arief menganjurkan untuk mempersiapkan memory card yang baru buat kamera yang mau dibawa. Tujuannya, agar lebih mudah mengolah foto dan video yang dihasilkan. “Kan tidak semua harus disimpan di memori kamera,” tambahnya.

Dalam postingan ini, Menpar kembali menawarkan kuis bagi para pemudik. Kali ini yang disasar para pemudik tujuan Solo. Ia mempersilakan pemudik untuk mencari 10 top destinasi dan kuliner yang sudah dikurasi anak-anak GenPI. Pakai hastag #Top10KulinerSolo #Top10DestinasiSolo dan yang utama #PesonaMudik2018.

“Silakan direview, dikomentari, diapresiasi, diberi inspirasi. Mana diantara ke-10 destinasi dan kuliner itu yang paling asyik, paling keren, paling oke? Silakan comments di wall Instagram saya @Menpar.AriefYahya. Saya akan pilih, comment yang asyik, saya siapkan souvenir Wonderful Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, Menpar Arief Yahya juga meminta agar hasil jepretan foto diposting di akun media sosial masing-masing. Seperti di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube dan lainnya.

“Jangan lupa diposting juga ya? Di IG atau Facebook, atau di YouTube kalian? Promosikan via Twitter, biar makin seru dan penuh warna Pesona Mudik kalian. Jangan lupa instastory. Semoga mudik Lebaran kalian menyenangkan! Salam #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia Salam GenPI,” pungkas Menpar Arief Yahya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here