INDONESIATRAVEL.NEWS– Kepercayaan besar didapat Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jakarta dari MarkPlus, konsultan marketing lokal yang memiliki skala global. Kamis (3/5), GenPI Jakarta diberikan panggung dalam Jakarta Marketing Week 2018, di Kota Kasablanka, Jakarta. Hal itu dimanfaatkan dengan menggelar Festival GenPI Jakarta. Menteri Pariwisata diplot sebagai pembicara.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, kesempatan ini harusi dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak GenPI. Khususnya GenPI Jakarta. 

“Ini kesempatan yang sangat bagus. Kesempatan yang langka. MarkPlus memberikan panggung besar ke GenPI. Manfaatkan itu. Sebab Jakarta Marketing Week 2018 bukan acara sembarangan,” tutur Menpar, Kamis (3/5).

Menurut Menteri Arief, ini adalah kesempatan terbaik untuk memperlihatkan eksistensi GenPI dihadapan pelaku ekonomi. 

“Saatnya GenPI eksis. Karena ini adalah pengakuan terhadap eksistensi GenPI, baik secara nasional maupun regional Jakarta. Mendapatkan kesempatan ini, harus dimanfaatkan dengan memperkenalkan diri. Ingat, acara ini adalah forumnya para jagoan marketeers. Harus dimaksimalkan. Karena kesempatan mungkin tidak datang dua kali,” paparnya.

Yang membuat kegiatan ini semakin beken, adalah lokasinya. Festival GenPI Jakarta mendapatkan panggung di mall paling ngehitz di Jakarta. Yaitu Kota Kasablanka.

“Lokasinya sudah sangat oke. Di Kota Kasablanka. Yang harus dilakukan GenPI sekarang adalah, memperkuat positioning sebagai netizen pariwisata Indonesia yang paling ngetop. GenPI harus bisa membuktikan kehebatannya. Buktikan jika GenPI hebat di online, dan keren di offline,” kata Menteri asal Banyuwangi itu. 

Festival GenPI Jakarta juga bisa dijadikan ajang untuk memperkenalkan berbagai destinasi dan atraksi yang ada di Jakarta. “Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk event besar, yaitu Asian Games 2018. Kegiatan ini menjadi sarana tepat untuk mempromosikannya. Termasuk juga kegiatan wisata,” katanya.

Festival GenPI Jakarta akan diisi dengan berbagai kegiatan. Selain talkshow yang menghadirkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, ada juga drama musikal, stand up comedy, live music, dan flashmob.

Ketua GenPI DKI Jakarta Larico Ranggamone, mengatakan kesempatan ini adalah sebuah kehormatan. “Menjadi kehormatan bagi GenPI DKI Jakarta untuk menggelar event besar seperti ini. Kami pasti akan memberikan yang terbaik. Sebab, ada banyak misi yang kami emban,” ungkap Larico. 

Larico menambahkan, ada beberapa target yang akan disasar dari event ini. 

“Ada beberapa hal yang ingin dicapai melalui event ini. Yang jelas ini bagian dari promosi pariwata. Kami juga akan membidik Trending Topic. Untuk itu semua potensi yang ada di DKI Jakarta akan terus dioptimalkan,” lanjutnya lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here