INDONESIATRAVEL.NEWS- Sebagai bagian dari Jawa Barat, Tasikmalaya punya tradisi Sunda yang sangat kental. Namun, Tasikmalaya juga mempunyai destinasi yang patut dikunjungi dalam #PesonaMudik2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyebut ada #Top10Destinasi Lebaran2018 yang layak dikunjungi di sana. “Bagi yang mudik ke Tasikmalaya, silakan berwisata bersama keluarga, sanak famili dan handai taulan. Ada banyak tempat keren di Tasikmalaya,” ungkap Menpar Arief Yahya di Jakarta.

Lantas apa-apa saja tempat menarik tersebut yag bisa memberi warna pada #PesonaDestinasiLebaran2018 kamu? Berikut daftarnya.

1. Pantai Sindangkerta

Kamu pasti suka tempat ini. Panai Sindangkerta adalah tempat penangkaran penyu. Di tempat ini, selain berwisata kamu juga dapat pengetahuan baru. Selain itu kawasan pantainya landai sehingga aman untuk mandi.

2. Pemandian Air Panas Ciawi

Buat kamu yang ingin merelaksasi tubuh, tempat ini wajib kamu datangi. Bila dari Bandung, tinggal ambil arah Ciawi dari pertigaan Nagreg.Tersedia dua kolam untuk mandi, yaitu air panas dan air dingin sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Fasilitasnya lengkap. Ada kamar mandi untuk membersihkan tubuh sehabis berenang.

Bagi yang lapar dan haus, ada sejumlah restoran yang bisa ditemukan di sepanjang jalan sehingga selain dari tujuan relaksasi, wisata kuliner pun bisa dilakukan di daerah ini.

3. Kampung Naga

Ini adalah kampung adat di Tasikmalaya. masyarakat penghuni kampung ini masih memegang teguh segala adat istiadat dan tradisi yang diturunkan oleh leluhur mereka. Kalau kamu ingin kesini, jaga sikap yah guys.

Di Kampung Naga, semua bangunannya menghadap ke arah yang sama. Bahkan dari segi ukuran dan desain bangunan rumah pun hampir mirip satu dengan yang lain. Istimewanya, bangunan di kampung ini semuanya dibuat dengan bahan dari non-pabrik. Sebagian besar warganya pun nggak mau pakai listrik. Mereka lebih suka hidup menyatu dengan alam.

Mencapai tempat inin nggak susah. lokasinya berada tepat di tepi jalan utama Tasik-Garut Jadi, nggak perlu khawatir nyasar, yah guys.

4. Air Terjun Ciparay

Wisata alam yang juga nggak boleh dilewatkan ketika ada di Tasikmalaya adalah Air Terjun Ciparay Lokasi air terjun ini di kaki Gunung Galunggung. Tempatnya indah dan menenangkan.

Tempat ini cocok buat kamu yang ingin merelaksasi pikiran dan lebih dekat dengan alam, Air Terjun Ciparay adalah tempat yang pas. Hanya saja perlu ekstra usaha untuk mencapainya. Akses menuju lokasi ini masih terbilang sulit. Itu karena jalan yang sudah rusak serta rambu-rambu yang masih kurang.

5. Gunung Galunggung

Pemandian air panas serta kawah di Gunung Galunggung adalah favorit di Tasikmalaya. Di tempat ini tersedia bak pemandian air panas, kolam rendam dan kolam renang. Ada pula danau dengan pemandangan yang memanjakan mata.

6. Pantai Selatan Cipatujah

Panorama alam berupa tebing-tebing curam yang memakau jadi daya tarik pantai Selatan Cipatujah. Sebagai tempat wisata, fasilitasnya lumayan lengkap, loh guys. Tempat parkir yang memadai, pondok wisata, penginapan, panggung hiburan, gazebo, balawisata, kios wisata, serta berbagai warung makan yang akan memuaskan hasrat kuliner kamu.

7. Waterboom Maarif Garden

Lokasi wisata taman bermain air ini cocok sebagai tempat wisata keluarga. Banyak wahana yang cukup banyak dan bervariasi untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Ada bola gelo, flying fox, waterboom, dan kolam renang dengan keseruan maksimal.

Selain itu, tersedia juga becak mini yang bisa digunakan untuk mengelilingi kawasan waterboom ini. Ada juga layanan terapi ikan. Waterboom ini juga menyediakan saung yang bisa disambangi untuk beristirahat sejenak. Kuliner yang ada juga sangat layak untuk dicoba.

8. Water Splash Indihiang

Selain Waterboom Maarif Garden, liburan keluarga paling asyik juga bisa dihabiskan di Water Splash Indihang. Waterpark ini memiliki beragam fasilitas wahana yang bisa dimainkan. Beberapa di antaranya adalah boom boom car,gookart, M2HL, boogie, kiddie ride, mini kincir, komedi putar, Moto GP Mini, ATV anak dan ATV dewasa. Ada juga fasilitas gazebo yang bisa dinikmati selama 3 jam.

Buat balita, ada permainan seru di sini. Ada kolam khusus balita, kolam arus, permainan trampoline dan whirl pool. Seru kan?

9. Masjid Agung Manonjaya

Selain wisata alam yang segudang, wisata religi pun bisa dilakukan di Tasikmalaya. Kamu bisa melangkahkan kaki ke Masjid Agung Manonjaya. Masjid tua ini dibangun pada zaman Kerajaan Sukapura di masa kepemimpinan Raden Tumenggung Danuningrat.

10. Taman Mangkubumi Indah

Liburan di Tasikmalaya akan makin lengkap rasanya bila kamu mengunjungi Taman Mangkubumi Indah. Ini adalah tempat santai yang pas bagi kelurarga. Sebuah kolam besar yang mirip dengan danau menjadi salah satu daya tarik dari Taman Mangkubumi Indah. Selain bisa berjalan-jalan mengelilingi taman atau duduk-duduk santai menghirup udara segar, ada berbagai macam wahana yang disediakan di tempat ini, seperti sepeda air.

Di taman ini pun terdapat sebuah gazebo yang bisa digunakan untuk duduk-duduk atau tiduran santai sambil menikmati alam. Bila datang di saat yang tepat, pengunjung akan sangat beruntung karena kamu bisa menonton acara pentas seni dan hiburan lain yang biasanya diadakan di tempat ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here