JAKARTA – Kementerian Pariwisata kian gencar merayu pasar Timur Tengah. Rencananya, kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu akan ambil bagian dalam di Arabian Travel Mart, 28 April-1 Mei 2019. Event di Dubai, Uni Emirat Arab, dimanfaatkan untuk berpromosi.

Keseriusan #WonderfulIndonesiaDubai merayu pasar Timur Tengah, dibuktikan dengan promosi yang dilakukan pada rentang waktu 18 April-1 Mei. Promosi #WonderfulIndonesiaDubai dilakukan pada 4 lokasi strategis. Yaitu Dubai Mall, Burjuman Mall, Arabian Centre Mall, dan Al Ghurair Centre.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, lokasi yang dipilih sangat strategis.

“Promosi mulai kita lakukan mulai 18 April hingga 1 Mei. Iklan sengaja kita tebar sebelum Arabian Travel Mart (ATM). Harapannya, promosi ini bisa membuat buyers dan masyarakat datang ke paviliun Indonesia. Sebagai daya tarik, kita pilih empat lokasi yang merupakan mall teratas di Dubai. Dan, merupakan lokasi yang tidak pernah sepi setiap harinya,” papar Nia Niscaya, Kamis (18/4).

Sekadar gambaran, Dubai Mall merupakan mall terbesar di dunia. Setiap tahun, tercatat sedikitnya 90 juta pengunjung datang ke mall yang megah ini.

Dubai Mall memiliki lebih dari 1.200 outlet penjualan. Termasuk, dua pusat perbelanjaan utama, yaitu Galleries Lafayette dan Bloomingdale’s. Tidak hanya itu, Dubai Mall juga memiliki lebih dari 200 restoran.

“Kita sangat serius dalam promosi ini. Kita branding Dubai agar wisatawan Timur Tengah bisa melihat langsung keindahan yang kita tawarkan. Dan agar mereka tahu jika Indonesia itu indah,” papar Nia lagi.

Promosi dilakukan dengan membranding 226 unit media Digital, 43 unit LCD Screen, 6 unit LED Screen, dan 6 unit Digital Screen.

Sedangkan pada Burjuman Mall, terpasang promosi Wonderful Indonesia sebanyak 6 unit Digital Screen. Burjuman Mall pun bukan mall sembarangan. Burjuman adalah salah satu mall tertua di Dubai. Dan, dianggap sebagai salah satu mall termahal di UEA.

Pada Arabian Centre Mall, terpasang 6 unit Digital Screen serta pada Al Ghurair Centre. Terpasang juga 32 unit Digital Screen dan 2 unit LED Banner. Seluruh pemasangan promosi pariwisata dilakukan sejak 18 April lalu. Dan, akan berakhir 1 Mei 2019.

“Promosi ini kita harapkan mampu mendatangakan wisman asal Timur Tengah. Khususnya asal Uni Emirat Arab. Begitu juga expat juga para buyers yang akan menghadiri ATM, masuk dalam radar kita,” ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan acungan jempol atas inisiatif membranding Arabian Travel Mart.

“Event Arabian Travel Mart adalah momen tepat untuk menggoda wisatawan asal Timur Tengah, khususnya Uni Emirat Arab. Apalagi, kita punya modal. Yaitu saat Conde Nast Traveller Timur Tengah memilih Bali sebagai destinasi pilihan. Momen ini menjadi sangat pas untuk merayu mereka,” katanya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here