www.INDONESIATRAVEL.NEWS– Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono meresmikan GenWI International di National Research University Higher School of Economics, Moscow, 23 Juli 2018. GenWI adalah Generasi Wonderful Indonesia, anak-anak muda netizen yang berada di mancanegara dan berkomitmen untuk mempromosikan Wonderful Indonesia melalui media sosial.

“Dengan hadirkan GenWI International ini, akan memudahkan koordinasi di seluruh penjuru dunia, di mana para diaspora, mahasiswa dan pelajar Indonesia berada. Untuk berorkestrasi memviralkan destinasi wisata, calender of events pariwisata dan kebijakan deregulasi di pariwisata yang penting,” kata Don Kardono.

Sembari mengaktivasi Genwi di masing-masing kota atau negara pasar utama, Genwi International bisa mengisi dan mempercepat sosialisasi di negara-negara yang belum menjadi target market utama. “Jadi paralel, semua bisa running, karena di media sosial, borderless, tidak kenal jarak, dan waktu,” ungkapnya.

Ketua Genwi International adalah Rama Rizana, mahasiswa yang sedang studi di Arab Saudi. Dua wakilnya, Adam Prabowo dan Muhammad Ridlo Sastrawijaya juga berasal dari Arab Saudi.

Koordinator Tiongkok atau Great China adalah Reynaldo Aprilio, mahasiswa yang sedang studi di Shanghai, yang juga Ketua Genwi Tiongkok. Koordinator Timur Tengah dan Afrika Ahya Jazuli yang sedng menyelesaikan studi di Tunisia.

Koordinator Asean-Australia-Oceania Imam Fauzan Amir Uskara, mahasiswa dan Genwi Singapore. Koordinator Eropa Amerika, Jeff Timothy Kalengkongan yang juga Ketua Permira Russia dan Ketua Panpel Simposium PPI Dunia ke-10 di Moscow.
Koordinator Jepang Korea India adaalah Faizal Ridhwan Syawie dari Sudan. “Pengurus akan memperkuat membership dengan merekrut lebih banyak aktivis yang bisa bersama-sama mempromosikan potensi Indonesia menjadi juara dunia pariwisata,” tutur Don Kardono.

“Kita butuh kebanggaan! Kita perlu menjadi juara dunia! Di sepak bola, bola basket, bola voli, tenis lapangan, cabang olahraga yang populer, terlalu berat mengejar prestasi juara dunia buat bangsa ini. Di pariwisata, kita sangat berpeluang! Kita bisa jadi juara dunia,” angkat stafsus yang punya akun Instagram @donkardono ini.

Di forum Simposium itu, Don Kardono tampil bersama Esthy Reko Astuty, Staf Ahli Menpar Bidang Multikultural. Esthy yang mantan Deputi Bidang Pemasaran Nusantara Kemenpar itu menggambarkan peran anak-anak muda di 2045, 100 tahun setelah Indonesia Merdeka.
Sebelum menyampaikan paparan, Don Kardono memutar vlog Menpar Arief Yahya melalui akun Instagramnya @Menpar.AriefYahya. Salah satu harapan yang disampaikan adalah promosikan Wonderful Indonesia melalui Media Sosial.

“Saya ucapkan Selamat atas terbentuknya GenWI International. Generasi Wonderful Indonesia yang concern mempromosikan pariwisata melalui jejaring media sosial. Ayo menduniakan pariwisata kita, yang produk destinasinya semakin berkelas dunia, terbukti alam dan budaya kita selalu ranking 23 besar dunia,” jelas Arief Yahya Menpar RI yang asli Banyuwangi itu.

Tahun 2018 ini, Kemenpar sudah meluncurkan Genwi India, Genwi Korsel, Genwi Jepang, dan Genwi International. Akan dilanjutkan dengan aktivasi Genwi Singapore, Genwi Thailand, Genwi Malaysia, dan Genwi Australia.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here