www.INDONESIATRAVEL.NEWS– Fans Games Voting Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018 makin seru saja. Sebab, sesi pertama telah selesai. Dari 100 atlet yang masuk nominasi, kini tersisa 20. Terdiri dari 10 atlet pria dan 10 atlet wanita. Mereka akan bersaing memperebutkan vote terbanyak untuk memenangkan hadiah utama yaitu berlibur ke Labuan Bajo.

Menurut koordinator Fans Games, Alqi Almakiyah, 20 Besar ini adalah babak final.

“Setelah memilih 100 nominator atlet favorit, kini kita masuk dalam 20 besar. Babak baru ini bisa dibilang sebagai final Fans Games. Sebab, di babak inilah kita akan mendapatkan atlet terfavorit,” terang Alqi, Senin (23/7).

20 Atlet yang bersaing memperebutkan hadiah utama adalah pesepakbola asal Jakarta Rezaldi Hehanusa nomor urut 1, pebulutangkis Jawa Tengah Kevin Sanjaya (2), Kalimantan Timur Iqbal Candra (3), pesepakbola asal Bandung Febri Haryadi (4), pebulutangkis Jakarta Jonatan Christie (5), pebasket Jakarta Daniel Wenas (6), pesepakbola Bali Gavin Kwan Adsit (7), taekwondoin Tangerang Atmanegara (8), perenang Bali Siman Sudartawa (9), dan pebola voli Jambi Rivan Nurmulki (10), di bagian pria.

Kejutan terjadi di sektor wanita. Sebab pebolavoli cantik yang awalnya bersaing di papan atas, Berllian Marsheilla, justru terlempar dari 10 besar wanita.

Atlet wanita yang bersaing di Final Fans Games adalah pebulutangkis Jakarta Greysia Polii di nomor urut 11, pesilat Jawa Barat Wewey Wita (12), pesilat Jakarta Puspa Arum Sari (13), pemanah Diananda Choirunisa (14), karateka Jakarta Ceyco Georgia (15), pemanah Jawa Timur Dellie Threesyadinda (16), atlet wushu Medan Lindswell Kwok (17), pemanjat tebing Jawa Tengah Aries Susanti (18), taekwondoin Lampung Tengah Mariska Halinda (19), dan pebolavoli Jawa Barat Yolla Yuliana (20).

“Nama-nama 20 Besar atlet favorit sudah kita umumkan. Saatnya kalian vote dan bantu mereka memenangkan Fans Games. Caranya klik link https://www.genpi.co/vote/asiangames. Mudah sekali. Kalian yang sudah vote juga bisa mendapatkan hadiah uang. Dan ini khusus voter,” terang Alqi.

Undian voting Fans Games Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018 tahap pertama sendiri sudah dilakukan. Hasilnya, ada 6 pemenang. Masing-masing berhak mendapatkan Rp 500.000. .

“Undian sudah dilakukan Kamis. Dan pengumuman pemenang undian kita sebar Jumat (20/7). Hasilnya, ada 6 pemenang yang masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 500.000,” terang Alqi.

Pemenang undian adalah Arfin dengan email [email protected], Widhi Williams ([email protected]), Junior Zola Ardiansyah Ihsanudin ([email protected]), Farida Hosea ([email protected]), Safitri Rahmadiani ([email protected]), dan Riri Oktariani ([email protected]).

Dijelaskan Alqi, panitia akan menghubungi pemenang melalui email.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengajak seluruh netizen untuk mengikuti games menarik ini.

“Asian Games sudah semakin dekat. Sebagai warga negara, kita harus menggelorakannya. Salah satu caranya dengan Fans Games Voting Atlet Favorit #PesonaAsianGames2018 ini,” ajak Menpar.

Menurutnya, banyak menfaat yang bisa didapat dari mengikuti games ini.

“Atlet yang terpilih sebagai favorit akan mendapatkan hadiah dan bisa jalan-jalan ke Labuan Bajo. Sedangkan para voter berkesempatan mendapatkan Rp 500.000. Selain itu Asian Games akan semakin menggema dan atlet semakin dikenal luas,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here