MATARAM – Buat traveler, nama pantai Tanjung Aan di Lombok pasti sudah tidak asing. Pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya ini selalu memikat hati wisatawan yang berkunjung. Begitu juga rombongan famtrip media asal Australia, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Mereka menikmati panorama alam yang indah sambil duduk santai di atas Bukit Merese.

Usai menghadiri launching hub AirAsia di Lombok, Kamis (2/5), peserta famtrip media memang diajak mengeksplorasi tempat-tempat wisata Lombok. Para jurnalis ini berkesempatan mengunjungi desa Sade. Di sini peserta famtrip menyaksikan bagaimana bentuk rumah-rumah tradisional Lombok, tari tradisional dan cara menenun.

“Rumah-rumahnya unik. Tampak sejuk di dalamnya meski cukup gelap,” kata Nora, jurnalis asal Malaysia, mengenai rumah-rumah yang bertahan sejak ratusan tahun lalu itu

Setelah Desa Sade rombongan pun lanjut ke wisata pantai. Di Pantai Kuta Mandalika rombongan tidak terlalu lama. Saat di Tanjung Aan dan bukit Merese, mereka tampak betah menikmati pesona alamnya. Pantai Tanjung Aan terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang bertekstur unik. Jika menapakkan kaki tanpa alas kaki di atasnya, anda akan merasakan sensasi berbeda karena pasir ini bertekstur lembut hasil dari bentukan fosil-fosil karang di sekitar pantai.

Selain dihiasi hamparan pasir putihnya yang unik, pantai ini juga dikelilingi barisan bukit yang melengkapi keindahan alamnya. Panorama alam di sini memang sangat indah. Jika ingin melihat sunset dan pesona alam pantai dari ketinggian, kita dapat mendakit bukit Merese.

Di sini peserta famtrip media dapat menikmati lukisan alam pantai yang menakjubkan dengan leluasa. Di sore hari saat matahari mulai tenggelam, pengunjung dapat menyaksikan indahnya sunset dari sini sambil mengabadikannya. Jika anda pecinta dunia fotografi, maka tempat ini adalah surga bagi anda.

“Di sini cantik-cantik pemandangannya. Sunguh indah di sepanjang mata memandang. Rasanya tak akan habis puasnya dan kita betah berlama-lama di sini menunggu sunset di sore hari,” kata perwakilan AirAsia Malaysia, Jessica Tan yang menemani peserta famtrip media Kemenpar-AirAsia.

Famtrip media yang diadakan Kemenpar bekerjasama dengan AirAsia merupakan salah satu kegiatan mendorong bangkitnya kembali wisata Lombok.

“Lombok sudah mulai bangkit usai gempa tahun lalu. Wisman pun kembali berdatangan. Nah kegiatan media trip ini salah satunya untuk membuat Lombok semakin di kenal di mancanegara. Kali ini Kemenpar bekerjasama dengan AirAsia mengajak media Australia, Singapura, Malaysia dan Indonesia sendiri untuk mengeksplore wisata-wisata di Lombok,” ujar Deputi Pemasaran I Regional III, Ricky Fauziyani.

Kegiatan Media Trip menjelajahi destinasi wisata Lombok sendiri berlangsung 1 hingga 5 Mei 2019. Tiga hari, 2 -4 Mei mereka efektif menjelajahi lombok. Sementara tanggal 1 dan 5 Mei merupakan kedatangan dan kembalinya mereka dari perjalanan ini. Mereka sendiri tiba di Lombok Rabu (1/5) malam.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap famtrip bisa turut mempromosikan kembali keindahan Lombok.“Kita berharap dampak yang positif. Dampak yang bisa mempromosikan pariwisata Lombok ke mancanegara,” paparnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here