INDONESIATRAVEL.NEWS–Ada yang menarik loh dari perhelatan Java Jazz Festival 2018. Event yang digelar 2-4 Maret ini, akan dimeriahkan Elek Yo Band!. Penasaran ya?

Elek Yo Band! adalah band yang terdiri dari menteri Kabinet Kerja Indonesia. Penampilan band ini dijamin membuat Java Jazz 2018 dijamin makin gayeng. Alias makin menyenangkan.

“Kami siap tampil. Mungkin akan membawakan dua atau tiga lagu,” ungkap Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, yang juga pemain keyboard Elek Yo Band!, Kamis (1/3).

Selain Triawan, Elek Yo Band! diperkuat juga oleh Menhub Budi Karya Sumadi (gitar), Menaker Hanif Dhakiri (vokal).

Ada juga Menteri PUPR Basuki Hadimulyono (drum), hingga Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi sebagai vokalis. Band ini dilengkapi Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki (vokal) dan Agus Marsudi (bass).

“Nanti, kami pastikan semua personel bisa tampil di Java Jazz. Ini momen yang sangat istimewa bagi kami semua,” kata Triawan.

Yang penasaran dengan aksi para menteri, catet tanggalnya ya. Elek Yo Band! dijadwalkan perform pada hari pertama, Jumat (2/3), mulai pukul 20.30 WIB. Lokasinya di Mitsubishi Motors Hall, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Biar semakin penampilannya semakin seru dan kekinian, Elek YoBand! akan berkolaborasi dengan Endah N Rhesa. Dijelaskan Triawan, Latihan bersama Elek Yo Band! dengan Endah N Rhesa sudah dilakukan beberapa kali.

“Elek Yo Band! semakin solid karena diperkuat oleh Endah N Rhesa. Latihan bersama sudah dilakukan,” lanjutnya.

Pada tau ngga, Elek Yo Band! Sudah melakukan jam session bareng Endah N Rhesa Sabtu (17/2) lalu. Itung-itung pemanasan sebelum Java Jazz. Aksi ini diketahui dari dipostingan foto di akun Instagram Triawan.

“Sabtu pagi hari latihan musik sambil merileks-kan otot2 yang tegang… #elekyoband bersama Endah & Reza, Bu Menlu Retno Marsudi, Pak Menhub Budi Karya Sumadi,” demikian bunyi postingan Triawan.

Yang luar biasa, postingan ini disukai 1.326 orang. “Sejauh ini, respons terhadap Elek Yo Band! sangat bagus. Kami banyak menerima undangan,” jelas Triawan lagi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan, di Java Jazz, Elek Yo Band! akan membawakan total 3 lagu. Yaitu 2 lagu milik Slank, ‘Ku Tak Bisa’ dan ‘Juwita Malam’, serta lagu ‘Dia’ milik Anji.

“Pemilihan lagu ini mewakili 3 generasi,” ujar Budi Karya di sela-sela lelang gitar miliknya dan berhasil terjual Rp20 Juta, kemarin.

Untuk yang belum tau, Elek Yo Band! pertama kali tampil dalam pernikahan putri Mensesneg Pratikno, 30 Desember silam. Saat itu, 4 lagu pun dibawakan.

Yaitu ‘Rumah Kita’ milik Goodbless dan ‘Bento’ dari karya Iwan Fals. Mereka juga membawakan dua lagu milik Slank berjudul ‘Balikin’ dan ‘Ku Tak Bisa’.

Penampilan Elek Yo Band! dalam Java Jazz Festival pun mendapat apresiasi Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutya, Elek Yo Band! akan menjadi daya tarik tersendiri.

“Luar biasa Elek Yo Band! bisa tampil di sana ditengah padatnya jadwal kerja para personilnya. Tampilnya Elek Yo Band! akan menjadi nilai plus. Banyak orang pasti penasaran dengan aksi mereka,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here