www.INDONESIATRAVEL.NEWS– Maskapai Garuda Indonesia benar-benar bikin bangga. Sebab, mereka kembali meraih penghargaan internasional. Awak kabin Garuda Indonesia untuk kelima kalinya kembali dinobatkan sebagai The World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax.

Penganugerahan penghargaan tersebut dilakukan pada acara Skytrax World Airline Awards 2018 di Langham Hotel, London, Selasa (17/7) lalu. Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung CEO Skytrax Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury.

“Capaian ini juga menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai penerbangan dunia yang berhasil mempertahankan predikat “The World’s Best Cabin Crew” selama lima tahun berturut-turut,” ujar Pahala N. Mansury, dalam pesan tertulis.

Apresiasi itu, lanjut Pahala, memiliki arti tersendiri. Sebab diraih saat beragam tantangan kinerja operasional sedang dihadapi perusahaan. Garuda Indonesia berhasil membuktikan komitmennya dengan terus meningkatkan standar kualitas layanan awak kabin terbaik yang diakui dunia.

“Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi semua di Garuda Indonesia. Tantangan untuk terus memberikan layanan keramahtamahan Indonesia yang terbaik kepada dunia. Mengingat mempertahankan predikat ini tentunya akan lebih sulit,” tambah Pahala.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2018” tersebut tidaklah mudah. Proses penilaiannya didasarkan pada penilaian melalui “Customer Satisfaction Survey”. Sebuah survei yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global. Dan melibatkan lebih dari 18 juta penumpang.

Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional. Penilaian ini diselenggarakan setiap tahun dengan mengukur 41 aspek utama. Khususnya terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil mempertahankan capaian sebagai Top 10 The World’s Best Airline 2018.

CEO Skytrax, Edward Plaisted, mengatakan, penghargaan “World’s Best Cabin Crew” ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan.

“Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama lima tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” tambah Edward.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menjelaskan, penghargaan yang diterima Garuda Indonesia menjadi bukti tingginya kualitas aksesibilitas Indonesia.

“Kami ucapkan selamat kepada Garuda Indonesia atas penghargaan yang diterima tersebut. Penghargaan ini penting dan menjadi indikator kalau sistem transportasi di Indonesia sangat prima. Penghargaan ini otomatis telah menaikan kepercayaan pariwisata Indonesia. Pelaku industri pariwiata semakin percaya diri karena didukung oleh konsep transportasi udara terbaik,” tutup Arief. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here