www.INDONESIATRAVEL.NEWS-restoran Diaspora ikutan kompak mendukung pariwisata Indonesia. Semuanya solid. Satu suara. Semua berkolaborasi, menyatukan kekuatan untuk menyandingkan bahkan mempromosikan Wonderful Indonesia (WI) dan di brand-brand mereka.

Actionnya pun langsung terlihat. Sepuluh 10 Restoran Diaspora langsung mendeklarasikan niatan tadi di forum akbar pariwisata. Rakornas Pariwisata I/2018 di Bali, 23 Maret 2018, akhirnya ikut menjadi saksi.

“Ini sangat bagus. Hari ini ada penandatanganan MoU antara Kementerian Pariwisata dengan 10 Restoran Diapora dari tiga Benua,” ungkap Menpar Arief Yahya, Jumat (23/3).

Restoran-restoran tersebut antara lain Ron Gastrobar Indonesia di Amsterdam, Djakarta Bali di Paris, The Yono’s Indonesian Fine Dinning di Albany, USA, Kasih Restoran di LA, dan WIN (Wonderful Indonesia) Grill and Gastrobar, Fluffy lamb di Perth, Sendok Garpu di Brisbane, Ubud Resto di Sydney, Sari Ratu di Singpore, dan Bumbu Desa di Kuala Lumpur Malaysia.

Brand-brand tadi semuanya sudah dikenal luas oleh pasar. Semua langsung on. Mesin promosinya pun langsung jalan. Restoran partner tadi akan segera menggunakan logo WI. Bahkan semuanya siap menyediakan media promosi Pariwisata Indonesia.

Tidak hanya itu, 10 Resto juga setuju mengusung lima makanan nasional yang ditetapkan Menpar yaitu Rendang, Nasi Goreng, Sate, Soto dan Gado Gado.
“Nanti 10 restoran yang komit akan ada di web khusus yang didedikasikan untuk program kemitraan tadi. Sitenya, www.wonderfulindonesiarestaurant.com,” papar Menpar Arief Yahya.

MoU tadi ikut membuat Ketua Tim Percepatan Wisata Belanja dan Kuliner Kemenpar Vita Datau Mesakh makin bersemangat. Dia tambah yakin, Wonderful Indonesia akan makin terus eksis meninggalkan dua rival utama di kawasan regional, Truly Asia Malaysia dan Amazing Thailand

“Wonderful Indonesia sudah sejak 2015 lalu menyalip dua rival tadi. Kita naik fantastis di peringkat 47 dunia, Malaysia di 96, Thailand 83. Setelah MoU ini, saya yakin Wonderful Indonesia bisa makin nge-gass lagi,” ujar Vita. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here