INDONESIATRAVEL.NEWS– Partai Bulan Bintang (PBB) akan mendaftarkan sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran, Selasa, 17 Juli 2018. PBB masih menunggu kepulangan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra dari luar negeri.

“Berkas akan diantar hari Selasa jam 20.00 WIB karena menunggu kepulangan Pak Yusril dari Jepang, karena Pak Yusril ingin mengantarkan caleg-calegnya ke KPU RI,” kata Sekjen PBB Afriansyah Noor seperti dilansir Medcom.id, Minggu, 15 Juli 2018.

Afriansyah menjelaskan, saat ini partainya masih memasukkan sejumlah data bacaleg ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) milik KPU.

Menurut Afriansyah, bacaleg yang maju melalui PBB datang dari berbagai profesi, di antaranya kalangan profesional seperti dokter ahli penyakit tulang pensiunan rumah sakit BUMN, Mayor Jenderal TNI Purnawirawan, Tatang Zaenudin (mantan Deputi Basarnas), Habib Muchsin Alatas (tokoh agama), dan sejumlah orang lainnya.

Afriansyah mengatakan Yusril akan maju pada Pileg 2019 dengan dapil DKI Jakarta. “Kami maunya dari 575 caleg masuk 90 persen di seluruh Indonesia,” ungkap Afriansyah.

Berdasarakan data yang dihimpun dari Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU RI pada Minggu, 15 Juli pukul 12.17 WIB, PBB sudah memasukkan data 269 bacaleg dari 71 daerah pemilihan (dapil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here