www.INDONESIATRAVEL.NEWS, SURABAYA – Maraknya pemberitaan hoax maupun konten negatif yang menyudutkan pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin belakangan ini, membuat Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur mengambil langkah tegas, dengan berkomitmen akan mengawal dan melaporkan segala bentuk konten negatif di media sosial yang berusaha mendiskreditkan sang petahana.

Dalam keterangan rilisnya, M. Diah Agus Muslim Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur mengatakan bahwa, semakin banyaknya pelanggaran kampanye pemilu 2019 dengan cara penyebaran konten negatif yang mendiskreditkan Capres – Cawapres nomor urut 01, maka MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur menganggap diperlukan adanya pengawasan dan tindakan hukum atas berita hoax tersebut, dengan cara melaporkan kepada Bawaslu.

” Kita secara otomatis akan membentuk tim cyber, disemua platform media sosial seperti whatsapp group, Facebook, Line, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya. Kita akan cermati, kita verifikasi dan dikomunikasikan dengan MPW dan LPPH semua laporan-laporan terkait adanya berita hoax. Apabila benar hoax dan mendeskreditkan maka untuk selanjutnya akan kita laporkan ke Bawaslu.” kata Agus saat jumpa pers di depan Kantor MPW Jatim.

Lebih lanjut, Agus menghimbau kepada semua pihak yang terlibat pada pemilu mendatang, supaya menjaga martabat proses berjalannya pesta demokrasi agar masyarakat bisa cerdas dalam menentukan pilihannya.

“Kami menghimbau agar para pihak yang berkonstestasi pada saat ini, bisa menjaga martabat proses jalannya pemilu mendatang, sehingga masyarakat semakin cerdas bisa menentukan pilihannya secara rasional, sesuai fakta-fakta yang ada. Bukan dari berita hoax, fitnah. ” jelas Agus

Agus juga menambahkan bahwa sikap tegas dari MPW Jatim dikarenakan adanya video editan yang di unggah pada media Youtube dan di sebarkan melalui pesan singkat whatsapp, terkait cawapres Ma’aruf Amin yang mengucapkan selamat hari natal dengan menggunakan atribut Sinterklass.

“Itu salah satu bukti yang akan kita laporkan. Hoax itu.” tegasnya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait dukungan MPW Pemuda Pancasila $ Jatim terhadap capres-cawapres siapa pada pemilu mendatang, dengan tegas Agus mengatakan bahwa MPW Pemuda Pancasila Jatim sudah mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres kepada pasangan nomer urut 01, Jokowi-Ma’aruf Amin.

“Dari awal kita sudah tentukan akan mendukung Jokowi pada pemilu 2019 mendatang. ” pungkasnya. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here