INDONESIATRAVEL.NEWS, Rapat Persiapan Musyawarah Cabang Ke VIII 2018, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya akan digelar pada bulan Desember 2018, di Kota Surabaya, rapat berlangsung di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur dan dihadiri 31 PAC Pemuda Pancasila Kota Surabaya (30/08/18).

Sekretaris MPC PP Kota Surabaya, H. Baso Juherman, SP. SH mengatakan, agenda Muscab adalah pembenahan kader PP baik ditingkat Anak Cabang hingga ketingkat Ranting.

Menurutnya, agenda Muscab ini sudah sesuai dengan AD/ART organisasi Pemuda Pancasila. “Dilakukan setiap satu tahun sekali,” terangnya.

Rencananya Muscab PP Surabaya, akan di hadiri 255 kader PP dari Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan se Surabaya dan pengurus ranting. Dan akan hadir segenap pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Surabaya.

“Selain dihadiri 255 kader Pemuda Pancasila , kami juga menambahkan 150 kader Pemuda Pancasila sebagai tim peninjau,” ujar H. Baso.

“Memasuki tahun politik 2019, saya mengingatkan kepada seluruh kader pemuda pancasila kota Surabaya yakni pentingnya menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan di masyarakat. Ingat Pemuda Pancasila tidak kemana mana tapi ada dimana mana.” ujar Baso Juherman.

Haries Purwoko Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Surabaya menegaskan kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya untuk lebih mewaspadai terhadap keamanan Kota Surabaya Dalam rangka memasuki tahun politik 2019 mendatang.

“Tantangan lebih besar akan timbul pada pesta demokrasi 2019. Pesta demokrasi tahun depan adalah pemiilu paling rumit karena ada pemilu DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan pemilu Presiden. Oleh karena itu, saya tegaskan sekali lagi kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya agar menjaga kondusivitas kota Surabaya pada tahun politik.” tegasnya.

Haries Purwoko sangat optimis bahwa kader Pemuda Pancasila sangat profesional dalam menjaga kondusivitas kota Surabaya pada saat pesta demokrasi yang akan digelar nanti.

Lanjut Haries Purwoko, Selain itu, dalam Muscab ke VIII nanti akan meningkatkan program yang sudah berjalan untuk lebih ditingkatkan lagi, seperti Usaha Kecil Menengah (UKM), Koperasi agar bisa bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Program ini bertujuan untuk memandirikan kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya dalam usaha,” ungkapnya.

Lebih lanjut Haries Purwoko mengatakan, re- orientasi organisasi Pemuda Pancasila yakni, mengemban misi perjuangannya untuk mengawal cita-cita Proklamasi berdasarkan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI di era milenia ini, tentu saja menuntut kesadaran dari setiap pengurus, anggota serta seluruh kader PP, agar senantiasa konsisten terhadap sikap dasar dan pokok-pokok perjuangan, pungkasnya. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here