JAKARTA – Memasuki masa tenang kampanye Calon Wakil Presiden (Cawapres) menggelar doa bersama di kediamannya Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/04) sore. Dalam kajian keagamaan menjelaskan terkait membentuk keluarga yang harmonis, serta dalam menjaga bangsa dan negara ini.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Artis Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar, Pengusaha sekaigus menantu Kiai Maruf Amin Rapsel Ali, Pengusaha sekaligus Politisi Partai Nasdem Ahmad Syahroni. Mereka sangat menyimak kajian yang dilakukan Kiai Maruf Amin, serta sempat terjadi tanya jawab diantara mereka.

Raffi Ahmad menuturkan, dalam masa tenang kampanye untuk berdoa bersama sahabat-sahabat, kebetulan di Vlog ada kajian bersama Rans. Dirinya mengaku ingin belajar kajian agama agar menjadi lebih baik, agar melangkah ke jalan lebih baik.

“Vlog kita itu kajian banyak banget, senang banget hari Kiai Maruf Amin kajian bersama kita,” tuturnya.

Raffi Ahmad menyampaikan, mengingat usia sekarang yang sudah masuk 32 tahun, yang sudah mulai rutin melakukan kajian di rumah. Pada setiap malam Jumat ada kajian rutin bersama anak yatim, serta satu bulan sekali dihadiri dirinya dalam kajian tersebut.

“Kedewasaan dalam diri, tingkat emosional, cara memaknai hidup, apa-apa kita mikir panjang hikmah dari kajian,” ucapnya.

Raffi Ahmad mengatakan, dirinya mengajarkan hal yang baik kepada anaknya, serta Rafathar dekat dengan orang tua sehingga datang ke kajian tersebut. Dalam hal berteman dengan siapapun dengan mengambil hikmahnya.

“Ada yang bilang kalau kita berkawan dengan orang baik, insya Allah kita akan baik,” katanya.

Dalam ceramahnya, Kiai Maruf Amin memberikan pemahaman keagamaan tentang membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah, ditambah agar dalam berkeluarga hidup dengan romantis. Pada hari ini melakukan kajian keagamaan, sekaligus menggelar doa bersama dalam masa tenang kampanye.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here