Surabaya – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Ketua Umum kadin jatim, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan agenda rutin yang di gelar Kadin Jatim adalah pemotongan hewan kurban setiap Hari Raya Idul Adha.

“Agenda ini sudah rutin semenjak saya menjabat Ketua Kadin Jatim pada 2009 lalu sampai sekarang. Pemotongan hewan qurban ini juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami, para pengusaha anggota Kadin jatim, atas rizki yang dilimpahkan Allah SWT. Ini juga merupakan salah satu cara kami untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu,” ujar La Nyalla yang juga sebagai anggota DPD RI terpilih masa bakti 2019 – 2024, di Graha Kadin Jatim, Sabtu (11/8/2019).

La Nyalla aktif mengajak pengusaha yang tergabung dalam Kadin Jatim untuk turut berpartisipasi dalam agenda rutin ini untuk berqurban.

Idul Adha tahun ini, Kadin Jatim menerima sumbangan 24 ekor hewan qurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing, hewan qurban ini berasal dari sumbangan para pengusaha anggota Kadin Jatim.

Anggota DPD RI terpilih ini, menambahkan daging hewan qurban ini nantinya akan didistribusikan ke fakir miskin dan warga kurang mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Selain itu, daging hewan qurban ini juga akan distribusikan ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di wilayah Jatim yang membutuhkan.

“Kami sadar bahwa di setiap rezeki yang kita dapatkan, pasti ada bagian dan hak dari mereka yang membutuhkan. Karena itulah kami selalu berusaha untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu salah satunya melalui pembagian hewan qurban ini”, pungkas La Nyalla.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here