INDONESIATRAVEL.NEWS, BEKASI – Kekuatan besar ditunjukan Santri Militan Jokowi (SAMIJO) Kabupaten Bekasi. Memeriahkan agenda Dzikir dan Doa Bersama, mereka melakukan konvoi damai. Agenda ini juga menjadi bukti kuat dan solidnya aliran dukungan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Acara Dzikir dan Doa Bersama digelar masif oleh SAMIJO Kabupaten Bekasi. Agenda ini digelar Sabtu (28/7) dengan lokasi di Pondok Pesanten Al-Muhibbin, Kampung Elo, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Tema besar dan menarik berupa ‘Doa dan Kerja untuk Indonesia’. Koordinator SAMIJO Bekasi Muh Imam Sofyan mengatakan, agenda berjalan khusyuk dan lancar.

“Alhamdulillah, agenda pada hari ini (Sabtu, 28/7) berjalan sangat lancar. Rangkaian acara Dzikir dan Doa berlangsung sangat khidmat dan khusyuk. Kami mendoakan yang terbaik bagi Indonesia dan Pak Jokowi. Semoga Pak Jokowi terpilih kembali di Pilpres 2019,” ungkap Sofyan, Sabtu (28/7).

Terbuka untuk umum, agenda Dzikir dan Doa Bersama diikuti oleh sedikitnya 10 pondok pesantren (ponpes). Mereka berasal dari berbagai wilayah di Bekasi. Sedikitnya 2.000 jamaah pun berkumpul, lalu melantunkan Dzikir dan Doa. Sofyan menambahkan, Indonesia pasti akan lebih baik di tangan figur Jokowi. Sebab, komitmen besar telah ditunjukan Jokowi saat ini.

“Kami percaya dengan kepemimpinan Pak Jokowi. Indonesia pasti akan lebih baik lagi bila Pak Jokowi meneruskan program-programnya di periode kedua nanti. Pak Jokowi juga seorang yang amanah dan mau bekerja keras untuk membawa perubahan lebih baik bagi negeri ini,” lanjutnya.

Memberi support bagi Jokowi, agenda juga diisi dengan dzikir, tausyiah dan doa bersama untuk kemaslahatan Indonesia. Memberi warna lain Dzikir dan Doa Bersama, SAMIJO dari berbagai ponpes mendatangi acara dengan konvoi. Aksi mereka pun terlihat memanjang di jalan utama Kabupaten Bekasi. Meski demikian, mereka tetap berlaku tertib dan menghormati para pengguna jalan lainnya.

“Pelaksanaan kegiatan dzikir dan doa ini sangat sukses. Sebab, pengunjungnya banyak. Para jamaah juga datang ke sini dengan konvoi, tapi tetap tertib. Pokoknya suasana wilayah Bekasi ini sangat meriah. Kami memberi apresiasi bagi jamaah yang hadir,” kata Ketua SAMIJO Kabupaten Bekasi Abdurrohim.

Abdurahman menjelaskan, gabungan santri, Remaja Masjid, dan berbagai latar belakang masyarakat telah membulatkan tekad untuk mendukung Jokowi di periode kedua. Buktinya, jumlah peserta acara Doa dan Dzikir Bersama sangat banyak. Sebab, mereka juga mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Jokowi bagi eksistensi santri.

“Pak Jokowi ini luar biasa. Kami semua sudah bulat untuk mendukung Pak Jokowi secara penuh. Pak Jokowi ini terkenal dengan Kabinet Kerjanya. Jadi, santri harus senantiasa semangat bekerja, khidmat kepada agama, masyarakat dan negara. Itu adalah spirit yang dicontohkan sama Pak Jokowi. Perhatian Pak Jokowi juga besar dengan penetapan Hari Santri,” tuturnya.

Hari Santri memang ditetapkan setiap tanggal 22 Oktober. Abdurrohim mengatakan, SAMIJO sehari sebelumnya juga melakukan aksi nyata. Mereka melakukan bersih-bersih 20 Masjid di wilayah Bekasi. Total kegiatan sosial ini dilakukan oleh 100 santri. Kegiatan ini menjadi representasi motto yang selalu dilontarkan Jokowi, “Kerja, Kerja, Kerja”.

“Kami juga melakukan aksi nyata dengan membersihkan Masjid-Masjid di wilayah Bekasi. Kami juga terus mengimplementasikan jargon ‘Kerja, Kerja, Kerja’ milik Pak Jokowi,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here