INDONESIATRAVEL.COM, SEMARANG – Kota Semarang itu keren. Banyak destinasi dan event top di dalamnya. Kalau tidak percaya, datang saja saat perayaan Imlek 2570 nanti. Dijamin seru. Karena, setidaknya ada 3 event utama yang siap digelar untuk memanjakan wisatawan.

Yang pertama ada event perayaan Imlek di Sam Poo Kong. Acara ini akan digelar pada tanggal 1 hingga 5 Februari 2019. Kemudian, Pasar Imlek Semawis di Kawasan Pecinan, Jl. Wotgandul Gang Pinggir, Semarang. Event ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 3 Februari 2019. Selanjutnya ada Chinese Costum Parade di Transmart Setiabudi Semarang. Dimana event ini dilaksanakan pada 2 Februari 2019.

“Ini salah satu rangkaian event yang sangat kami referensikan. Karena kota Semarang menyimpan kekayaan budaya Tionghoa yang sangat kaya. Baik itu destinasinya maupun seni budayanya. Sudah pasti perayaan Imlek di Kota Semarang akan meriah,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, Sabtu (26/1).

Ucapan Gurun memang tak terbantahkan. Faktanya, perayaan Imlek di Kota Semarang memang selalu mengasikkan. Terlebih suasana khas Imlek begitu terasa disini. Ribuan lampion berjejer rapi di kawasan Pecinan Kota Semarang. Semua terhias bersanding dengan bangunan-bangunan tua khas Pecinan. Hal itu membuat Kota Semarang semakin instagrameble. Belum lagi sajian atraksi yang telah dipersiapkan. Ini tentunya semakin menambah semarak suasana.

Lebih asiknya Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 5 Februari, atau tepat di hari Selasa. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi wisatawan yang tidak memiliki waktu libur panjang. Pasalnya hari senin menjadi harpitnas, alias hari terjepit nasional. Jadi wisatawan hanya mengambil cuti dihari Senin tersebut.

“Kalau mau cuti 2 hari malah lebih bagus. Jadi bisa sekalian mengunjungi destinasi ikonik lain di Kota Semarang,” ucapnya.

Soal destinasi wisata, Kota Semarang memang tak pernah kehabisan cerita. Saking banyaknya, mungkin wisatawan bakal kesulitan menghitungnya. Maklum, jumlahnya memang sangat melimpah dan tersebar di segala penjuru Kota Semarang.

Yup, Ibu kota Jawa Tengah ini memang menjadi salah satu kota tujuan favorit wisata di Indonesia. Yang ikonik banyak. Ada Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, kawasan Kota Tua dan Alun-alun Simpang Lima. Yang kekinian juga banyak. Ada Pagoda Avalokitesvara, Brown Canyon, Pasar Semawis atau Gereja Bleduk.

“Semua destinasi tersebut sangat keren di kamera. Lagi hits bahkan. Kota Semarang menjadi surga bagi para pemburu foto untuk menghiasi time line media sosial,” ungkapnya.

Soal akses dan amenitasnya juga tak perlu diragukan. Akomodasi seperti hotel dan transportasi pun lengkap. Biaya wisatanya? Dijamin murah meriah. Sangat terjangkau untuk semua kalangan, dari kelas bawah, menengah hingga atas.

Menteri Pariwisata yang baru-baru ini mengunjungi Kota Semarang pun mengamini. Menurutnya Kota ini menawarkan segala yang dibutuhkan wisatawan. Kuatnya kultur Jawa yang berbaur manis dengan kultur Tionghoa serta Eropa menjadi pemandangan yang tiada habisnya.

“Atraksinya? Sudahlah saya tidak perlu berbusa-busa, sudah pasti keren. Budayanya kuat, alamnya bagus, kulinernya wow, seni pertunjukan juga selalu konsisten. Amenitasnya sudah lengkap, mau penginapan kaki lima sampai hotel bintang lima ada disana. Aksesnya juga mudah. Apa lagi saat ini sudah ada Tol Trans Jawa. Airport juga telah bertaraf internasional yang memiliki rute penerbangan yang cukup lengkap. Jadi silakan ke Kota Semarang. Saya jamin Anda bakal happy,” ujar Menpar Arief Yahya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here