INDONESIATRAVEL.NEWS, JAKARTA – Konten terbaik dirilis Konser Musik Perbatasan Atambua (KMPA) 2019. Event ini akan menghadirkan group band besar D’Masiv. Space KMPA 2019 dijamin semakin lebar dengan performa artis dari Timor Leste.

Bersiaplah menyambut KMPA 2019. Menghadiran D’Masiv, KMPA akan dirilis 8-9 Maret 2019. Lokasi event berada di Lapangan Umum Simpang Lima, Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Menebar kegembiraan, D’Masiv pun mengajak fans fanatiknya untuk merapat di KMPA 2019. Vokalis D’Masiv Rian Ekky Pradipta mengatakan, KMPA 2019 menjadi moment kebersamaan lintas bangsa.

“Ayo, ke Atambua. Kami akan tampil di Atambua bersama KMPA 2019. Konser ini akan menjadi ajang silaturahmi antara 2 negara, yaitu Indonesia dan Timor Leste. KMPA 2019 terselenggara berkat support Kemenpar,” ungkap Rian.

D’Masiv digawangi Rian Ekky Pradipta (Vokal), Dwiki Aditya (Gitar), Rayyi Kurniawan (Bass), Nurul Damar (Gitar), dan Wahyu Piadji (Drum). Tampil di stage KMPA 2019, D’Masiv akan merilis banyak hits. Beberapa lagu andalan yang akan dirilis adalah Apa Salahku, Ingin Lekas Memelukmu Lagi, hingga Cinta ini Membunuhmu. Selain itu, masih ada banyak hits lagi.

Mengusung genre pop, D’Masiv banyak menelorkan album. Sepanjang karir, D’Masiv sedikitnya sudah memiliki 9 diskografi. Beberapa diskografi itu diantaranya Menuju Nirwana (2006), Perubahan (2008), Perjalanan (2010), Persiapan (2012), juga Hidup Lebih Indah (2014). Ada juga album kompilasi Indahnya Bulan Suci (2011), lalu album religi D’MASIV with RAEF (2016).

“Kami sangat gembira bisa tampil di Atambua. Sebab, pariwisata Atambua ini sangat berpotensi. Lebih penting adalah masyarakatnya sangat welcome dengan negara tetangga, Timor Leste. Kami tunggu para wisatawan Timor Leste di Atambua nanti,” terang Rian lagi.

Pariwisata Atambua memang tumbuh positif. Pada rentang Januari-November 2018, jalur darat Atambua dikunjungi 71.999 wisman. Angka ini naik 26,54% dengan rentang waktu sama dari tahun sebelumnya. Sebab, pada 2017 arus masuk wisman hanya 56.896 orang. Dari jumlah ini, porsi dominan 96,6% adalah wisatawan Timor Leste. Angka riilnya 69.553 orang wisatawan Timor Leste.

“D’Masiv ini luar biasa. Karya-karyanya bagus-bagus. Publik juga sangat mengenal band ini. Dengan kehadiran D’Masiv di Atambua, moment ini jangan sampai terlewatkan. Silahkan datang ke KMPA 2019 dan nikmati sajian lintas bangsa,” jelas Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Menegaskan kehangatan dan warna persahabatan 2 negara, inspirasi pun ditiupkan KMPA 2019. Selain D’Masiv, ada juga penampilan penyanyi Gerson Oliveira asal Timor Leste. Gerson ini adalah produk program Dangdut Academy Asia 2 milik Indosiar. Rizki menambahkan, KMPA 2019 akan menampilkan banyak karya musik terbaik.

“Panggung KMPA 2019 ini terbuka untuk semua jenis genre musik. Yang jelas, kolaborasi D’Masiv dan Gerson akan menjadi konten yang unik. Koser Musik ini dijamin akan semakin meriah. Kehadiran mereka ini akan memberikan value positif bagi pariwisata di sana,” Lanjut Rizki.

Menguatkan gema KMPA 2019, strategi branding masif sudah disiapkan. Branding dilakukan dengan menggunakan semua platform media. KMPA akan mengoptimalkan fungsi media soaial, TV Running Text H-3 jelang event di GMN TV RDTL dan RTTL. Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani mengatakan, persiapan matang telah dilakukan.

“KMPA 2019 akan digelar lebih meriah. Persiapan sudah maksimal. Promosi dan publikasi gencar pun sudah disiapkan. Media sosial digenjot dengan mengoptimalkan GenPI. Dengan konsep ini, kami yakin arus masuk wisatawan Timor Leste akan semakin maksimal. Lalu, memberi impact bagus bagi ekonomi di sana,” tutur Ricky.

Selain itu, Kemenpar juga melakukan branding melalui radio dan acara talkshow 10 hari jelang event. Ada juga skenario penyebaran flyer event secara langsung pada beberapa kota di Timor Leste. Kota yang dituju adalah Dili, Oecusse, dan Batugede. Kemenpar akan memasang baliho hingga branding melalui SMS Blasting bagi masyarakat.

“Kami akan all out. Sebab, potensi besar dimiliki Atambua. Ada banyak aspek terbaik yang dimiliki oleh Atambua. Di Atambua ada alam perbukitan juga Tanjung Bastian. Pokoknya bentang alamnya eksotis dan tersebar dari bukit hingga pantai dengan pasir putihnya. Kami berharap, wisatawan Timor Leste juga bisa mengekplorasi keindahan ini saat berada di KMPA 2019,” papar Ricky.

Skenario performa band besar D’Masiv, Penyanyi Gerson Oliveira, hingga branding besar KMPA 2019 pun diapresiasi oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Paket terbaik ini dinilai Menpar efektif mengatrol pariwisata di perbatasan. “Bagus sekali KMPA 2019 bisa menamilkan D’Masiv. Ini adalah konten yang luar biasa. Wonderful Indonesia akan semakin berkibar. Ini budaya dan kolaborasi yang bagus,” tutup Menpar. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here