www.INDONESIATRAVEL.NEWS- Sudah punya rencana liburan akhir hingga awal tahun ini? Kalau sudah, yuk ikuti lomba “Bercerita dan Berbagi Cerita” keseruan liburan kalian selama akhir hingga awal tahun di sosial media. Lomba Cerita Liburan Akhir Hingga Awal Tahun ini digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, menjelaskan lomba dibuka tanggal 27 Desember 2018 – 7 Januari 2019. Tema umumnya adalah Keseruan Liburan Kalian.

“Untuk mengikutinya sangat mudah. Silakan explore salah satu destinasi Wonderful Indonesia,” ujar Don Kardono, Minggu (23/12).

Kalian bisa bercerita lewat foto, bikin vlog dan video, atau membuat kultwit cerita liburan kalian. Medianya di Instagram, Facebook dan Twitter.

Sebelumnya, follow akun @kemenpar dan @pesonaid_travel. Dan jangan lupa sertakan hastag #LombaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #CeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaIndonesia Dan #WonderfulIndonesia.

“Peserta bisa ceritakan seperti apa sensasinya, istimewanya, lokasinya, suasananya, dan lain-lain. Pokoknya bagaimana foto dan tulisan tersebut dapat menggugah atau mengajak yang lain untuk datang,” jelasnya.

Seperti mekanisme penilaiannya? Posting Instagram dan Facebook. Selain foto atau video dan caption yang menarik, penilaian utama adalah interaksi yang terjadi pada postingan kalian.

“Like, share dan terutama interaksi pada kolom komentar. Posting lebih awal dan sebanyak nyaknya untuk mendapatkan interaksi yang banyak,” tuturnya.

Khusus Twitter, poin utama penilaian postingan di Twitter adalah cerita yang menarik tentang keseruan liburan kalian dalam bentuk kultwit.

Kemenpar menyediakan total hadiah Rp 150 juta untuk lomba ini. Pemenang lomba akan diumumkan pada 8 Januari 2019.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, ini adalah waktu yang tepat menggelar lomba. Menurutnya, akhir tahun adalah momen liburan yang pas.

“Jadi jangan anggap ini sebuah kompetisi, anggaplah ini adalah sebuah sumbangsih kita untuk memperkenalkan dan menceritakan keindahan wisata kita. Hadiah itu bonusnya, jangan lupa ikutan ya,” ajak Menpar Arief Yahya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here