WANGI WANGI – Wakatobi Wave hadir kembali. Kali ini, event tersebut akan digelar 9-13 November dan dipusatkan di Marina Togo Mowondu, Wakatobi. Berbagai acara seperti Expo Ekraf, Dolphin Watching, sampai atraksi bahari bakal digelar.

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenparekraf Muh Ricky Fauziyani, Wakatobi Wave 2019 memiliki agenda padat.

“Sejak awal, Wakatobi Wave 2019 akan menghadirkan keseruan. Di hari pertama saja ada Lomba Kabhanti, Expo Ekraf, sampai Pagelaran Seni dan Budaya. Wisatawan akan langsung dimanjakan dengan banyaknya atraksi,” papar Ricky, Kamis (7/11).

Sementara di hari kedua, masyarakat dan komunitas bakal dilibatkan dalam Gowes Wisata. Peserta akan diajak bersepeda mengelilingi destinasi wisata disekitar Wakatobi. Di hari kedua ini, akan digelar juga Lomba Instalasi Artistik dan Anyaman.

“Namun yang paling dinantikan adalah Karnaval Budaya dan Tari Kolosal. Dua kegiatan akbar ini akan dilakukan saat pembukaan. Dan akan menjadi perhatian wisatawan,” papar Ricky.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kemenparekraf Esthy Reko Astuty, mengatakan Wakatobi Wave termasuk event yang ditunggu.

“Dari 100 event dalam CoE, Wakatobi Wave 2019 termasuk event yang dinantikan. Karena dalam event ini wisatawan bisa menikmati keindahan budaya, pantai, sampai dalam lautnya indah. Sangat lengkap,” papar Esthy.

Hal tidak jauh berbeda disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani.

“Daya tarik Wakatobi Wave memang luar biasa. Karena bisa memadukan budaya dan keindahan alam, khususnya wisata bahari. Hal ini sesuai juga dengan tema yang diangkat, yaitu Merayakan Keagungan Budaya Maritim. Yuk kita ke Wakatobi, kita selami keindahannya,” tutur Rizki.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here