SERANG – Banyaknya suku yang mendiami wilayah Indonesia, memunculkan beragam masakan khas dengan citarasa luar biasa. Kemana pun kaki melangkah, rasanya tak perlu khawatir bakal kelaparan. Setiap daerah telah menyiapkan masakan unggulan dalam moment #PesonaMudik2019 kali ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Indonesia memiliki jenis kuliner yang sangat kaya. Tak salah bila pihaknya menjadikan kuliner sebagai salah satu kekuatan untuk mempromosikan Indonesia. “Kita kaya akan makanan. #PesonaMudik2019 menjadi momentum tepat untuk menikmati keunggulan kuliner khas daerah,” ujarnya, Minggu (19/5).

Bagi yang akan mudik ke Serang, Anda mungkin sudah punya gambaran. Serang bukan hanya kaya kuliner tradisional, tapi juga menawarkan banyak menu kekinian dan modern. Berikut 10 tempat makan yang bisa Anda kunjungi saat mudik nanti.

1. RM Ibu Entin

Rumah makan ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya di Jalan Raya Serang-Pandeglang KM 4, Karundang, Cipocok Jaya, Kota Serang. Menu seafood menjadi andalan rumah makan ini. Ada cumi bakar, otak-otak, ikan bakar, ikan goreng, dan masih banyak lagi. Rumah makan ini juga terkenal dengan sambal terasinya yang super pedas

2. Maxis Lounge

Ini adalah tempat nongkrong modern bagi Anda yang ingin mencari suasana berbeda. Maxis Lounge menawarkan minuman dan menu ringan bagi mereka yang mencari sesuatu untuk dicicipi. Anda bisa ngobrol santai dengan teman, rekan bisnis, atau bahkan keluarga. Tempatnya nyaman dan menarik.

3. RM Taman Taktakan

Rumah makan ini menyajikan beragam menu ikan. Seperti Ikan kakap, gurame, patin, dan tongkol. Menu andalannya sup kepala ikan yang terkenal gurih dan segar. Rumah makan ini terletak di pinggir alun-alun Kota Serang, tepatnya di Jalan Yusuf Martadilaga, Kota Serang.

Untuk semua penyuka kuliner ikan, Anda wajib mengunjungi rumah makan Taman Taktakan. Sebabnya, hampir semua menunya berbahan dasar ikan.

4. Bakso Lapangan Tembak

Penyuka bakso tidak boleh melewatkan resto ini. Selain namanya memang sudah terkenal dan miliki banyak cabang di berbagai tempat, rasa bakso yang ditawarkan juga enak. Di Serang, Anda bisa menemukan Bakso Lapangan Tembak di Supermall Lippo Karawaci, Serang. Silakan nikmati semangkuk bakso dengan kuah panas bersama orang-orang terdekat.

5. Mokko Coffee Shop

Tempat nongkrong yang kece banget di dalam Mall of Serang. Di sini menyediakan donat yang enak, dengan varian rasa yang banyak. Sangat cocok buat istirahat sejenak setelah berkeliling mall. Selain donat, Anda juga bisa memesan kopi atau soft drink sebagai pelengkap. Harganya pun terjangku dan tak sampai bikin kantong kering.

6. Bumbu Restaurant

Bumbu Restaurant menyediakan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Hidangan steak pilihan khusus, mulai dari Omaha kelas satu hingga daging sapi Wagyu dilengkapi dengan berbagai macam anggur. Anda akan puas berwisata kuliner di sini. Selain makanannya enak, tempatnya juga bersih dan nyaman. Terpenting, pelayanannya sangat baik.

7. Imperial Kitchen & Dimsum

Ini termasuk resto mewah dengan hidangan cenderung ke oriental. Ini adalah best favorite restaurant di Kota Serang yang berada di dalam Mall Of Serang. Menu yang disajikan sangatlah beragam. Mulai dari menu yang berbahan dasar ikan, daging ayam, daging sapi, dan juga sayur-sayuran.

8. Excelso Cafe

Excelso Cafe berada di Rest Area 3 Tol Jakarta – Cikampek, Serang. Pemudik yang melewati kawasan ini bisa mampir sejenak untuk sekadar melepas lelah atau mengisi ‘amunisi’ setelah lama berkendara. Anda bisa memesan secangkir kopi arabika atau menikmati beberapa menu yang tersedia.

9. Bakso Jono

Di sini, Anda bisa mencoba perpaduan bakso urat dan mie ayam yang nikmat. Cocok banget buat kalangan menengah ke bawah. Rasanya pun tak bisa dianggap remeh. Sebab, Bakso Jono sudah memiliki banyak cabang di sekitar Kota Serang. Setiap malam, pengunjung selalu penuh sehingga Anda harus bersabar menunggu antrean.

10. Bebek Salero

Menurut pecinta kuliner, tempat ini memiliki menu bebek goreng atau panggang paling enak di Kota Serang. Disajikan dengan nasi putih dan sambal yang lumayan pedas, seporsi bebek akan lewat dalam sekejap. Harganya relatif terjangkau. Anda juga bisa mencoba menu lain, yakni bebek rica-rica yang menggugah selera.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here