INDONESIATRAVEL.NEWS, NATUNA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kian gencar melakukan promosi wisata. Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) pun digandeng. Tujuannya, untuk menarik wisatawan ke kabupaten yang berada di ujung utara Indonesia tersebut.

Dalam kerjasama ini, Disparbud Natuna melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pelni untuk pemasangan brand pariwisata Natuna di badan Kapal Pelni. MoU dilakukan di Kantor Pusat Pelni, Jakarta, Rabu (24/1).

“MoU kita hari ini baru untuk tahap pemasangan branding pariwisata kita di badan Kapal Bukit Raya selama 1 tahun kedepan. Tujuannya untuk lebih mengenalkan nama Natuna ke pihak luar. Setelah ini akan kita desain lagi MoU yang lebih luas cakupannya untuk promosi Natuna di 25 kapal Pelni,” ujar Kadis Disparbud Natuna, Erson Gempa Afriandi.

Selanjutnya, Pertengahan Maret nanti (setelah kapal keluar doking), branding Natuna sudah mulai launching untuk setahun ke depan. Dengan adanya kerjasama sama ini, Disparbud Natuna berharap sektor pariwisata semakin dikenal. Sehingga, menjadi magnit baru bagi pariwisata di Indonesia.

“Launching diadakan di Selat Lampa, Natuna. Sekaligus nanti dilakukan teken MoU berikutnya. Yaitu promosi di 25 kapal Pelni,” pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Natuna dan sekitarnya sebagai pulau terluar NKRI memiliki potensi wisata terutama dari sisi bahari. Oleh karena itu, pihaknya berencana mengembangkan Natuna sebagai destinasi wisata bahari dengan ditunjang infrastruktur yang lebih memadai.

“Pak Presiden Jokowi juga sudah menginstruksikan percepatan pembangunan di Natuna sebagai salah satu pulau terdepan di Indonesia. Pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas maupun pembangunan ekonomi seperti industri perikanan, gas, dan pariwisata bahari perlu segera dilakukan,” ujar Menpar Arief Yahya.

Selain memiliki sumber daya alam yang indah, letak geografis Natuna yang berdekatan dengan Singapura dan Hongkong juga dinilai mampu menarik minat wisatawan hingga mancanegara.

“Pantai di Natuna dan Anambas sangat cantik dan indah sekali. Dengan pasir putih yang sangat memukau yang dimilikinya, maka kawasan Natuna juga bakal mampu menjadi area wisata resor kelas premium,” kata Menpar Arief Yahya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here