INDONESIATRAVEL.NEWS– Gorontalo Karnaval Karawo 2018 siap digelar, Sabtu (20/10). Di Gorontalo, ada tiga tempat yang wajib dikunjungi. Antara lain Taman Laut Olele, Pulo Cinta dan Desa Adat Bubohu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Gorontalo dari dulu menyimpan sejumlah keindahan yang jarang diketahui. Tak ayal, banyak wisatawan menyebut daerah Gorontalo dengan julukan The Hidden Paradise atau surga yang tersembunyi.

“Beberapa tahun terakhir, Gorontalo mulai naik daun di mata para wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Cerita dan pesona yang ditawarkan sejumlah lokasi wisata berhasil menarik minat mereka untuk berkunjung,” ujar Menpar Arief Yahya, Jumat (19/10).

Salah satu lokasi wisata andalan Gorontalo, Taman Wisata Laut Olele. Deatinasi ini benar-benar menyimpan surga bawah laut yang memesona. Di sini Anda bisa menyaksikan taman terumbu karang yang masih terjaga serta gerombolan ikan kecil yang menari-nari disekitarnya.

Anda bahkan tak perlu menyelam ke dasar samudera untuk menikmati semua keindahan itu. Cukup melakukan snorkeling di sekitar bibir pantai, Anda sudah bisa menikmati pesona Taman Wisata Laut Olele yang sesungguhnya.

“Lokasi Wisata Olele terletak di daerah kawasan pesisir Bone. Berdekatan langsung dengan pusat Kota Gorontalo,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay.

Destinasi lainnya adalah Pulo Cinta. Destinasi ini sedang hits belakangan. Karena wujud resortnya, Pulo Cinta seringkali dijuluki Maldives van Gorontalo. Keindahan yang ditawarkan Pulo Cinta tak kalah jauh lho dengan apa yang disuguhkan Maldives.

“Di pulau ini terdaapat 15 cottage yang bisa diinapi. Cottage didesain dengan indah dan menyerupai bentuk love jika Anda lihat dari atas,” ujar Nancy.

Pulau yang dinamakan Pulo Cinta ini sering dijadikan lokasi favorit bulan madu oleh pasangan yang baru nikah. Menurut cerita penduduk di sini, lokasi Pulo Cinta dahulunya merupakan tempat pertemuan rahasia antara pangeran Gorontalo dengan putri saudagar dari Belanda.

Untuk menghabiskan liburan di sini, disarankan menyiapkan budget yang cukup. Soalnya untuk menginap satu malam saja, harganya bisa mencapai Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Meski tergolong cukup mahal, harga itu sudah pasti worth banget dengan apa yang kamu dapat.

Nah, bila Anda sudah bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, cobalah berkunjung ke Desa Adat Bubohu. Desa adat ini menawarkan suasana yang tidak biasa serta khidmat.

“Di Desa Adat Bubohu wisatawan akan menemukan sekelompok santri yang tengah mempelajari ilmu agama islam,” ungkap Nancy.

Selain itu, di desa adat ini Anda juga bisa belajar tentang asal-usul kerajaan Gorontalo. Pastinya akan menambah khazanah ilmu pengetahuan yang Anda miliki.

“Desa Adat Bubohu terletak di Kecamatan Batudaa Pantai yang berjarak sekitar 35 kilometer dari Bandara Djalaludin Gorontalo,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here