INDONESIATRAVEL.NEWS, SEMARANG – Pelaksanaan peragaan busana Semarang Fashion Trend Show sukses mencuri perhatian kaum milenial, Selasa (29/1). Buktinya, mereka memenuhi lokasi event di gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Kawasan Kota Lama Semarang. Semarang Fashion Trend Show pun akan dijadikan event tahunan Kota Semarang.

Semarang Fashion Trend Show menampilkan rancangan busana karya belasan desainer dari beberapa kota di Indonesia. Seperti Olivia Soesanto , Novita DP dan Yunius Mujianto serta Agied Derta (Semarang), Alfatir Muhammad dan Noor Umer (Malang), Dissa Indriyana (Surabaya). Lalu, Amelia Dianty, Erika Ardianto dan Raegitarozoro serta Emmy Thee (Jakarta), dan Irmasari Joedawinata (Bandung).

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti R mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah mendorong perkembangan bisnis fashion. Sekaligus, menjadikan Semarang sebagai salah satu kota fashion di Indonesia. Dan yang tidak kalah penting adalah menjadi tujuan wisata kaum milenial.

“Dengan adanya kegiatan mode tersebut, Pemerintah Kota Semarang akan terus bersinergi dengan Kementerian Pariwisata RI untuk dukungan promosinya. Sehingga, dipastikan event ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan akan populer seperti ajang Jakarta Fashion Week (JFW) yang telah menjadi pekan mode tahunan Indonesia. Event ini juga diharapkan menjadi embrio ajang Semarang Fashion Week (SFW),” tutur Hevearita, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari, kemarin.

Semarang Fashion Trend Show juga dijadikan ajang untuk memperkenalkan kawasan Kota Lama. Kawasan ini sudah menjadi Tentative List UNESCO. Kawasan Kota Lama diharapkan bisa menjadi destinasi wisata unggulan tingkat internasional.

Geliat yang dilakukan Pemerintah Kpta Semarang dinilai sangat positif oleh Kementerian Pariwisata. Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani.

“Strategi yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang sangat luar biasa. Mereka mengemas sebuah acara mode dengan kawasan Kota Lama sebagai latarnya. Ini daya tarik yang luar biasa. Tak heran jika kaum milenial memenuhi lokasi acara,” kata Rizki, didampingi Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung.

Sedangkan Kabid Pemasaran Area I Kemenpar Wawan Gunawan menambahkan, Semarang memiliki daya tarik yang luar biasa.

“Semarang memiliki kemampuan untuk mengemas sebuah acara dengan sangat baik. Buktinya, Semarang Fashion Trend Show dijadikan momentum mengangkat kawasan Kota Lama. Kawasan ini audah identik dengan kaum milenial, jadi keputusa menarik anak-anak dengan menggelar event di tempat ini sangat tepat,” paparnya.

Pujian untuk Kota Semarang juga disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Semarang adalah destinasi yang nyaman buat wisatawan. Karena, mereka memiliki faktor 3A (aksesibilitas, amenitas, atraksi) yang lengkap. Semua yang dibutuhkan wisatawan bisa ditemui dengan mudah. Semarang Fashion Trend Show hanya menjadi satu bagian dari banyaknya atraksi berkualitas di sana. Sukses selalu untuk Semarang,” paparnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here