JAYAPURA – Gaung Festival Crossborder Skouw 2019 kian kencang. Terlebih sejumlah nama tenar ikut mempromosikan event yang digelar Kementerian Pariwisata ini. Seperti bintang tamu utama festival Ras Muhammad, stand up comendian Yewen, juga pesepakbola Persipura Jayapura Immanuel Wanggai. Seperti apa sih ajakan mereka?

Catat ya, Festival Crossborder Skouw 2019 akan digelar 9-11 Mei. Lokasinya di PLBN Skouw. Bintang event ini adalah duta reggae Indonesia Ras Muhammad. Di akun instagramnya, Ras Muhammad mengajak warga Papua untuk datang.

“11 Mei nanti, Sa dengan Eazy Skankin Band akan konser di Festival Crossborder Skouw, gratis! See you all soon. We’ll be dancing sweet reggae music,” papar Ras Muhammad.

Penyanyi yang pernah berada dalam satu panggung dengan anak dari Bob Marley itu, baru saja membuat heboh Keerom. Ras Muhammad dipercaya menjadi bintang tamu dalam Festival Crossborder Keerom.

Selebriti lain yang mempromosikan Festival Crossborder Skouw adalah komika Yewen. Komika ini pernah menyabet gelar juara II dalam Stand Up Comedy Academy (SUCA) yang ditayangkan di Indosiar. Yewen juga pernah menjadi pengisi acara Waktu Indonesia Timur (WIT) di NET dan beberapa kali menjadi pendukung acara Ini Talk Show, juga di NET.

“Buat teman-teman pecinta reggae musik, jangan lupa datang langsung ke batas negara (Skouw). Di sana ada konser musik Festival Crossborder. Ada Dave Solution dan kawan-kawan, datang 10 Mei,” ajak Yewen.

Ajakan yang sama disampaikan pesepakbola asal klub Persipura Jayapura Immanuel Wanggai. Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah ini juga mengajak seluruh pecinta musik untuk datang ke Skouw.

“Jangan lupa datang dan saksikan Festival Crossborder Skouw, Satu dalam Keberagaman. Di sana ada Dave Solution. Datang ya, kita buat ramai di sana,” kata Wanggai.

Immanuel Wanggai bukan nama sembarangan di kancah sepakbola nasional. Ia adalah salah satu pemain tengah terbaik yang dimiliki Indonesia. Wanggai pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia. Ia juga beberapa kali membawa Persipura menjuarai Liga Indonesia.

Promo yang disampaikan para pesohor itu membuat Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Ricky Fauzi senang. Ia optimis Festival Crossborder Skouw akan dibanjiri penonton.

“Yang mempromosikan event ini bukan orang-orang sembarangan. Mereka adalah sosok terbaik di bidangnya masing-masing juga berprestasi. Apalagi Yewen dan Immanuel Wanggai adalah putra-putra asli Papua,” paparnya.

Pernyataan serupa disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya, branding yang dilakukan para pesohor itu adalah nilai lebih dari Festival Crossborder Skouw 2019.

“Melibatkan sosok-sosok berprestasi ini jelas sangat luar biasa. Mereka memiliki basis massa atau fans. Branding yang dilakukan bisa berdampak positif buat sebuah event. Termasuk bagi Festival Crossborder Skouw 2019,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here