www.INDONESIATRAVEL.NEWS– Wonderful Indonesia makin memantapkan diri sebagai brand kelas dunia. Sebab, booth Wonderful Indonesia mampu menyabet penghargaan Most Popular Both Awards dan Most Outstanding Both Awards pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018.

“Puji syukur, ini prestasi yang luar biasa. Kami semakin confidence, makin kredibel. Penghargaan ini adalah sebuah kerja keras seluruh stakeholder yang terlibat dan dukungan KBRI Beijing,” ujar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Vinsensius Jemadu, Kamis (21/6).

Pada BITE 2018 semua negara peserta menampilkan yang terbaik. Tapi, Kemenpar sangat pintar mengambil angel terbaik.
Di pameran yang dilaksanakan di Hanoi International Centre for Exhibition, 29 Maret – 1 April 2018, booth Wonderful Indonesia tampil begitu impresif. Semua terkonsep matang dengan menampilkan Kapal Phinisi yang telah mendunia. Arsitektur tradisional Bali, Gapura Candi Bentar yang mempesona, ikut ditampilkan. Hal ini membuat booth Wonderful Indonesia tampil begitu menonjol.

“Dengan tampilan Phinisi Nusantara yang terbukti telah mendunia, paviliun Indonesia mampu menyedot perhatian pengunjung. Phinisi Nusantara sendiri mencerminkan Indonesia sebagai negara maritim yang memiliki tujuan wisata sangat menarik untuk dikunjungi,” ucap pria yang akrab disapa VJ itu.

Penghargaan ini juga membuat VJ semakin percaya diri untuk melakukan penetrasi di pasar Tiongkok. Karena, Tiongkok merupakan salah satu pangsa pasar utama pariwisata Indonesia.

“Jadi sangat strategis. Wonderful Indonesia mendapat pengakuan sebagai brand yang kuat bahkan dari pasar utama kita. Ini semakin memudahkan langkah kita melakukan penetrasi pasar. Sekaligus semakin membuka mata dunia akan keunggulan pariwisata Indonesia,” kata VJ.

Hal senada juga diungkapkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya. Nia menuturkan BITE 2018 adalah momentum yang tepat untuk menjaring wisatawan Tiongkok. Dan dengan torehan penghargaan ini semakin memperkuat penetrasi pasar Tiongkok.

“Apalagi beragam atraksi kesenian budaya juga kita tampilkan. Ini semakin memperkuat positioning kita di pasar Tiongkok. Penghargaan ini juga membuktikan brand Wonderful Indonesia telah melekat erat di Tiongkok,” ucap Nia.

Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya, penghargaan tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia luar biasa. Menurutnya, bila semua direncanakan, maka kita bisa memastikan kemenangan.

“Ini merupakan strategi yang tepat. Kemenangan itu direncanakan. Pertama, kenali dunia, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Kedua, kenali musuhmu, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Ketiga, kenali pelangganmu, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Sama seperti Sun Tzu,,” ungkap Menteri Arief Yahya.

Yang lebih terpenting lagi award ini menandakan Wonderful Indonesia semakin diperhitungkan. Semakin melekat pada mind set pasar wisatawan Tiongkok. Selain itu penghargaan ini semakin meningkatkan kepercayaan diri dalam melakukan penetrasi pasar utama Tiongkok.

“Award ini memiliki tiga makna, yang sering saya sebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu,” pungkas Menteri asal Banyuwangi tersebut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here