BATAM – Batam memiliki banyak destinasi eksotis. Sembari menikmati Wonderfood Ramadan Batam dan Merayakan Mother Day 2019, wisatawan bisa mengunjungi sejumlah destinasi. Mereka bisa bersantai di destinasi alam atau menikmati budaya. Batam juga menawarkan sensasi wisata belanja.

Akhir pekan ini menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke Batam. Karena, ada 2 event yang digelar. Pertama ada Wonderfood Ramadan Batam di Dataran Madani, Batam Center. Event ini berlangsung 11-24 Mei 2019. Kemudian Mother Day 2019 di Bay City Harbour Bay.

“Batam memiliki destinasi alam, budaya, dan manmade yang luar biasa. Semua memberikan experience berbeda bagi pengunjungnya. Bagi pengunjung Wonderfood dan peserta Mother Day asal Singapura, bisa mengeksplorasi destinasi lainnya,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Beberapa destinasi wajib dikunjungi. Seperti Pulau Ranoh. Lokasinya berada di Pulau Abang, Galang. Pasir pantainya bersih, airnya jernih, plus coral warna warni yang indah. Berada di Sekupang, Pantai Tanjung Pinggir jadi destinasi menarik. Destinasi ini memiliki banyak spot foto lengkap dengan rumah hobbit.

“Wisata bahari menjadi daya tarik destinasi Batam. Pantainya sangat indah dan khas. Pilihannya sangat beragam. Lokasinya juga mudah diakses dari Kota Batam. Kunjungan ke destinasi menjadi opsi terbaik untuk memuaskan liburan di Batam,” terang Rizki.

Bila ingin menikmati sunset di atas pasir putih, maka Pulau Mubut spotnya. Pulau ini berada di Galang, Batam. Untuk eksplorasi keindahan bawah laut, rekomendasinya datang dari Pulau Abang. Lokasi pulau ini ada di Galang dengan paket tour mulai Rp350 Ribu. Di Pulau Abang, para wisatawan bisa snorkling sambil menikmati clown fish dan beragam terumbu karang.

“Selain destinasi, Batam juga melengkapinya dengan beragam paket wisata menarik. Langsung saja, silahkan menghubungi TA/TO yang ada di Batam. Ambil paket terbaiknya. Sebab, Batam menawarkan banyak sensasi dari destinasinya,” jelas Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

Selain garis pantai, Batam juga menawarkan petualangan lain. Silahkan datang ke Batam Forest Top dan bersiap bergelantungan di atas pohon. Ada 15 wahana yang bisa dicoba, seperti Tarzan Swing, Post Man, Tandem Rope, hingga Flying Fox. Ada juga Taman Wisata Habibie 1000 Tangga, Tebing Langit, Bukit Tanjung Uma, Sea Forest Adventure, juga Pancur Telaga Bidadari.

“Batam memang destinasi yang lengkap. Budayanya juga luar biasa. Ada banyak seni dan budaya yang bisa dieksplorasi dari Batam. Apalagi, momentum Ramadan itu sangat ideal. Ada banyak keseruan yang bisa dijumpai wisatawan,” kata Dessy lagi.

Batam memiliki beragam kesenian. Ada Tari Melemang yang dibawakan 14 penari. Perannya raja, permaisuri, putri kerajaan, pemain musik, penyanyi, dan penari. Tarian lainnya itu Zapin yang jadi cermin pengaruh kuat Budaya Arab.

Kabid Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Trindiana M Tikupasang mengatakan, wisata belanja Batam memikat.

“Dari Wonderfood Ramadan dan Perayaan Mother Day 2019, wisatawan bisa memanjakan minat wisata belanja. Ada banyak spot yang bisa dikunjungi. Barang yang ditawarkan berkualitas, lalu harganya pun kompetitif. Bagaimanapun, Batam terkenal sebagai destinasi belanja,” kata Trindiana.

Batam juga menawarkan konsep wisata belanja terbaik. Aktivitas ini bisa dilakukan di Nagoya Hill Shopping Mall. Ada beragam ritel, elektronik, hingga restoran. Wisata Belanja juga bisa dilakukan di Batam City Center Square, Diamond City Mall, Mega Mall Shopping Center, juga Kampung Oleh-Oleh.

Bila sudah puas mengekplorasi beragam destinasi, Batam juga menawarkan beragam relaksasi. Ada spot spa yang menjadi rekomendsi Nongsa Regatta 2019. Sebut saja Majesty Spa & Massage Batam, Eska Wellness Spa Massage and Salon, Spa Tempat Senang, atau Kalea Spa. Rekomendasi juga datang dari Spa Central Batam, Kamaya Spa, Vienna Spa and Massage, Spa Central Batam, juga Spa Tea Tree.

“Ada banyak cara untuk menikmati eksotisnya Batam. Kota ini memiliki banyak potensi yang luar biasa. Keramahan masyarakatnya tentu menjadi nilai positifnya. Selain atraksinya, Batam juga ditopang oleh aksesibilitas dan amenitas terbaik. Batam ini terkonekasi langsung ke Singapura dan Malaysia melalui Kapal Ferry. Jadi, pastikan Batam sebagai destinasi utama berlibur,” tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here