INDONESIATRAVEL.NEWS– Berwisata ke Kota Ternate selalu mengasikkan. Kota di Provinsi Maluku Utara (Malut) ini, memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bukit Ngade Danau Laguna.

Destinasi ini sangat pas buat ber-selfie ria. Terlebih lagi bagi mereka yang punya hobi upload foto di media sosial. Sebagai tempat favorit, Bukit Ngade menyimpan keindahan alam sangat luar biasa.

Spot fotonya ada jembatan dengan panjang sekitar 5 meter. Ada pula ayunan yang dirancang khusus sehingga anda seolah berayun diatas ketinggian. Foto anda pun dijamin keren. Pasalnya anda akan berfoto dengan background berupa Danau Laguna, laut, Pulau Maitara dan Gunung Kie Besi Tidore.

“Spotnya memang belum banyak. Kami baru membuka ini tahun 2017. Saat ini kasih akan kita kembangkan lagi,” ujar pengelola destinasi Halid, Minggu (2/12).

Jaminan kerennya destinasi ini terlihat dari banyaknya pengunjung berselfie. Menurut Halid, Bukit Ngade dikunjungi sekitar 300 hingga 400 wisatwan setiap harinya. Bahkan pada weekend bisa mencapai 500 hingga 600 orang.

Wisatawannya bukan hanya dari Kota Ternate saja. Ada juga peserta mancanegara. Untuk masuk kesini, kita harus bayar tiket dulu. Harganya murah meriah. Wisatawan hanya membayar Rp. 5000 per-spot foto.

Puas berselfie ria, Ada baiknya anda mencari destinasi selanjutnya. Salah satunya Pantai Jikomalamo. Sebuah pantai tersembunyi di kelurahan Takome, Pulau Ternate, Maluku Utara.

Tiba di pantai ini, dijamin anda akan betah. Meski tidak mempunyai pasir pantai seperti pantai umumnya, pantai ini tetaplah luar biasa. Apalagi Pantai Jikomalamo sangat asri. Yang hobby snorkeling atau diving sudah pasti terpuaskan.

Anda tak perlu berenang jauh untuk menikmati hamparan terumbu karang dan indahnya ikan-ikan yang berwarna warni.

Wisatawan yang tidak membawa peralatan snorkeling tidak perlu khawatir. Di pantai ini telah tersedia dive club yang menyewakan peralatan tersebut.

Sunsetnya juara. Dimana sunset dan sunrise menjadi lebih indah. Bahkan jika beruntung wisatawan dapat melihat kawanan lumba-lumba berenang dekat pantai.

Ditanya soal Ternate, Menteri Pariwisata Arief Yahya tersenyum sumringah. Menurut Menpar, Ternate merupakan salah satu destinasi bahari terbaik di wilayah timur Indonesia. Bukan itu saja pesona budaya serta sejarahnya pun sangat kaya. Dan itu semua didukung oleh aspek 3A yang sangat mumpuni.

“Wilayah ini yang terbaik. Aspek 3A-nya luar biasa. Yang jelas, kota ini menjadi destinasi terbaik yang sangat lengkap. Saya sangat rekomendasikan wisatawan untuk mengunjungi Ternate,” kata Menpar Arief Yahya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here