SANUR – Tepat sekali strategi Kementerian Pariwisata menggelar Familiarization Trip di Bali-Mandalika, 21-25 Agustus. Sebab peserta yang berasal dari media dan TA/TO Timor Leste bisa turut menikmati senja di Sanur Village Festival 2019, Kamis (22/8).

Para peserta famtrip tiba di venue Sanur Village Festival 2019 Kamis sore. Mereka tiba ditemani Kasubbid IIB di Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar, Herbin Saragi. Sampai di lokasi, mereka langsung menyebar.

Ada yang menikmati sejumlah instalasi yang terpasang di sekitar venue. Ada juga yang hanya melihat-lihat sambil menikmati alunan lagu dari live music. Dan sebagian lagi sibuk di booth. Ada yang mencari makan dan lainnya.

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani, para peserta sengaja diarahkan ke Sanur Village Festival 2019. Karena, event ini adalah salah satu atraksi yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

“Jadi saling mendukung. Peserta famtrip mendapatkan atraksi berkelas. Atraksi yang berbentuk festival. Sedangkan pelaksana Sanur Village Festival kehadiran wisatawan mancanegara asal Timor Leste,” papar Ricky.

Sanur Village Festival dibuka secara resmi Rabu (21/8) malam. Pembukaan dilakukan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya. Sanur Village Festival masuk dalam 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, mengatakan kehadiran peserta famtrip di Sanur adalah bentuk dukungan.

“Sanur Village Festival adalah kegiatan yang masuk dalam CoE. Kita memberikan dukungan untuk Sanur Village Festival dengan menghadirkan peserta famtrip asal Timor Leste kesana,” papar wanita yang akrab disapa Kiki itu.

Sebelum mengunjungi Sanur Village Festival, peserta Famtrip Media dan TA/TO Timor Leste terlebih dahulu mengunjungi sejumlah destinasi di Pulau Dewata sejak Kamis siang. Pertama mereka melihat eksotisnya air terjun Tibuwana di Gianyar. Beberapa peserta bahkan sempat bermain air.

Dari Air Terjun Tibuwana, peserta famtrip diajak melihat sebuah situs bernama Yeh Pulu. Destinasi ini berbentuk ukiran di kaki bukit. Lokasi sekitarnya terdapat persawahan dan aliran sungai. Sangat nyaman dan asri.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi atas inisiatif mendatangkan peserta famtrip ke Sanur Village Festival.

“Pariwisata itu akan lebih maksimal jika dikerjakan bersama. Hasil yang akan diraih akan maksimal jika dikerjakan bersama,” papar menteri lulusan Telematika di University of Surrey itu.(****)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here