www.INDONESIATRAVEL.NEWS– Mudik ke Kampung halaman kurang lengkap tanpa oleh-oleh. Tidak hanya yang tradisional, yang kekinian juga sangat cocok dijadikan buah tangan. Di Banyuwangi, ada tempat oleh-oleh yang sedang ngehits. Namanya Savana Cake. 

Savana Cake adalah milik penyanyi dangdut yang tenar dengan lagu ABG Tua, Fitri Carlina. Savana Cake juga siap memeriahkan #PesonaMudik2018 yang baru saja diluncurkan Menteri Pariwisata. 

Untuk mensuksekan #PesonaMudik2018, Savana Cake menggelar Ramadan Berkah Co-Branding Wonderful Indonesia (WI). Acaranya berupa buka puasa bersama kolega dan pelaku industri pariwisata di Banyuwangi. Juga pemberian santunan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya ke 100 anak yatim Piatu.

Buka puasa bersama dilangsungkan di gerai kue Banyuwangi Savana Cake. Yaitu Jl Letjen S Parman No. 26 Pakis, Banyuwangi. Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah Pak Menteri (Arief Yahya, red) hadir, yang awalnya hanya 15 menit berubah menjadi satu jam,” ujar Fitri Carlina di Banyuwangi, Minggu (10/6/2018).

Adik kandung Nini Carlina itu juga menyebut, acara yang dihadiri pelaku pariwisata di Banyuwangi ini sangat penting. Sebab jika tidak ada pelaku pariwisata Banyuwangi yang men-support daerahnya, tentu Banyuwangi tidak akan seperti ini.  

“Goalnya bisa menjadikan pariwisata Banyuwangi semakin baik disegala aspek, termasuk kulinernya,” ujar penyanyi yang juga Duta Pariwisata Banyuwangi itu.

Selama mudik lebaran 2018, Savana Cake memasang target tinggi. Store menyediakan lima varian kue itu menargetkan penjualan menjadi 3 kali lipat. Terlebih Banyuwangi Savana Cake juga melakukan Co Branding dengan brand Wonderful Indonesia.

“Tentunya menjadi oleh-oleh unggulan selama mudik. Omsetnya sendiri ribuan saat hari-hari biasa. Terlebih saat lebaran, Diaspora pada mudik, kami menargetkan bisa 2 kali bahkan 3 kali lipat penjualnya,” kata Pemilik nama lengkap Fitri Dian Puspita.

Gerai kue Savana Cake sendiri sangat kental dengan style pariwisata Banyuwangi. Store ini menyediakan lima varian kue. Ada Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, juga Savana Wedi Ireng.

“Varian utama tetap, tapi kami selalu ada Cake of The Month, yang terbaru cake caramel. Tetapi namannya Banyuwangi banget, yaitu caramelo Sadengan. Dan setiap bulan selalu berubah,” kata Fitri.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi Savana Cake yang mendukung program-program Kemenpar dan pariwisata di Banyuwangi. Menteri yang asal Banyuwangi itu juga mengatakan Savana Cake telah berhasil mengangkat citra Banyuwangi dari sisi kuliner dan menjadi salah satu pilihan “Kenangan” atau oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi. 

“Terima kasih kepada Fitri Carlina yang juga owner Savana Cake, karena telah ikut mengharumkan Banyuwangi sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi,” pungkas Menpar Arief Yahya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here