INDONESIATRAVEL.NEWS– Siapa yang tidak mau berkunjung ke Raja Ampat di Papua Barat. Inilah destinasi terbaik di Indonesia yang tenar hingga ke mancanegara. Banyak spot indah. Dan salah satu spot terbaik yang adalah Piaynemo.

Destinasi ini menghadirkan gugusan pulau yang luar biasa indah. Siapa pun dijamin betah berlama-lama di Piaynemo. Keindahan destinasi ini semakin terpancar setelah dikunjungi Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini terlihat sangat enjoy. Sangat menikmati waktunya disana.

Menurut Pemandu Wisata asal Raja Ampat, Anwar, kehadiran Presiden Jokowi membuat Raja Ampat, khususnya Piaynemo semakin dikenal.

“Semakin banyak wisatawan yang datang ke sini. Yang menarik dari Piaynemo, adalah dua anak tangga yang diberi nama SBY dan Jokowi. Mengapa pakai nama itu? Karena tangga-tangga itu ada yang dibangun saat masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo,” terang Anwar, Jumat (19/10).

Untuk melihat gugusan pulau indah yang terhampar di Piaynemo, kita harus menaiki anak tangga ini. Mau lewat tangga SBY ataupun Jokowi, tidak masalah. Karena, tujuan akhir dari tangga ini sama saja. Top of view Piaynemo.

“Memang dibutuhkan perjuangan untuk mencapai top of view Piaynemo. Tapi, percayalah apa yang kita dapat dari atas akan menghapus rasa letih. Karena pemandangannya sangat luar biasa,” jelas Anwar coba meyakinkan.

Untuk mencapai Piaynemo, kita harus melewati jalur laut. Kita bisa menaiki speed boat yang ada di Pelabuhan Waisai. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam. Agar maksimal menikmati Piaynemo, Anwar memiliki tips.

“Jangan kesana pagi menjelang siang. Karena cuaca di Piaynemo akan sangat panas. Selain itu, banyak wisatawan yang sengaja datang pagi. Akibatnya Piaynemo menjadi penuh. Untuk mengambil foto saja kita harus berebutan,” jelasnya.

Anwar merekomendasikan waktu siang menjelang malam untuk datang ke Piaynemo. Karena cahaya mataharibyang sudah tidak terlalu terik akan membuat tempat ini semakin eksotis. “Makanya kita harus mengatur waktu agar bisa maksimal di sana,” katanya.

Jika sudah puas menikmati destinasi kelas dunia ini dari ketinggian, jangan lupa mampir ke kantin-kantin di bawahnya. Dari sini, kita bisa menikmati Piaynemo dari bawah sambil minum kopi. Tahk jarang, wisatawan mancanegara berenang di sekitar perairan Piaynemo.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Ricky Fauzi, membenarkan jika Piaynemo semakin kebanjiran wisatawan. Khususnya setelah kehadiran Presiden Joko Widodo.

“Kehadiran Presiden di Piaynemo, membuat destinasi ini terpromosikan ke semua media. Apalagi, Presiden juga menyempatkan diri berfoto di sana. Dampaknya, wisatawan yang penasaran, dibuat berkunjung kesana,” jelas Ricky.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, tidak kalah sumringah. Menurutnya, Raja Ampat memang layak menjadi destinasi kelas dunia.

“Raja Ampat adalah wisata bahari terbaik di Indonesia. Dan menjadi salah satu lokasi terbaik untuk snorkling, diving, dan aktivitas bahari lainnya. Raja Ampat juga memiliki sejumlah spot untuk menyaksikan pari manta. Ikan jenis ini tidak banyak ditemukan di dunia. Dan Raja Ampat beruntung menjadi rumah untuk hewan itu,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here