INDONESIATRAVEL.NEWS– Keseriusan Menteri Pariwisata menggarap pasar millenial ditindaklanjuti dengan menghadiri Ideafest 2018. Event ini berlangsung di Jakarta Convention Center, Sabtu (27/10). Dalam kegiatan ini Menpar Arief Yahya akan berjumpa millenial kreatif.

Menurut Menpar Arief Yahya, Ideafest 2018 adalah event dimana anak-anak muda kreatif menyalurkan ide dan pemikiran mereka.

“Ini acara yang bagus. Karena dalam kegiatan ini para millenial akan menciptakan banyak hal baru, banyak terobosan. Mereka akan membuktikan kreativitas mereka. Dan inilah yang kita butuhkan. Generasi yang terus berinovasi,” paparnya.

Menteri asal Banyuwangi ini menambahkan, inovasi yang diharapkan adalah berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

“Kita harus memiliki visi seperti apa membangun Indonesia ke depannya. Dan, saya yakin Ideafest memiliki arah itu. Karena disinilah inovasi dilakukan berdasarkan Iptek. Disinilah generasi millenial bisa mengaktualisasi dirinya,” papar Menpar.

Dijelaskannya, untuk menciptakan terobosan yang luar biasa dibutuhkan pikiran yang out of the box.

“Untuk mendapatkan sebuah hasil yang brilian, dibutuhkan juga eksekusi yang brilian. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama antara perencana, pelaksana, pemikir dan kreator. Begitu juga antara pihak industri dan pemerintah. Harus ada kolaborasi. Tanpa hal itu, jangan harap bisa mendapatkan hasil terbaik. Atau bisa memenangkan kompetisi,” katanya.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan muncul teknologi yang bisa turut menggerakkan perekonomian negara. Sebab, semua lini saat ini telah masuk ke dalam ranah digital.

“Dan millenial kreatif inilah yang nantinya akan menggerakkan perekonomian bangsa. Tentunya dengan segala inovasi berbasisi teknologi yang mereka punya. Dan inovasi ini yang akan membuat Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain,” katanya.

Ideafest adalah kegiatan untuk menyatukan dan memberikan inspirasi ke komunitas agar bisa terus berkembang. Juga, sebagai wadah bertemunya generasi kreatif untuk menghadirkan kerja nyata. Berupa terobosan-terobosan. Khususnya dalam dunia Iptek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here